Talkmen.com --- 7 negara dan kota dengan aturan yang tidak biasa.

Hal yang perlu Anda patuhi ketika mengunjungi negara dan kota di beberapa belahan dunia.   Beberapa memang terdengar aneh dan tidak masuk akal, but rules are rules! banner-ads

Anda berencana melakukan perjalanan keluar negeri seperti Dubai atau Roma? Pastikan semuanya telah dipersiapkan dengan baik terutama surat-surat penting agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Namun bukan hanya itu saja, Anda sebaiknya mempelajari culture dan aturan penting yang diterapkan di kota atau negara tujuan Anda. Berikut TalkMen paparkan beberapa aturan aneh dan menakjubkan yang perlu Anda ketahui agar Anda tidak mengalami hal tidak diinginkan karena melanggarnya:

Dubai: Unless you guys are married, no sleeping together

 

Siapa yang tidak kenal dengan eksotisme Dubai yang seolah dapat menghipnotis? Dubai telah menjadi destinasi favorit banyak traveler karena kemegahannya di tengah teriknya padang pasir Arab. Namun jika Anda berencana pergi ke Dubai bersama pacar, bersiaplah untuk tidur berpisah. Dubai memiliki aturan Islam yang cukup ketat karena Uni Emirat Arab melarang dua orang berbeda jenis tidur di kamar yang sama dalam sebuah hotel, kecuali jika mereka menikah atau memiliki ikatan keluarga yang dekat. Aturan ini telah mengerutkan banyak alis turis terutama yang datang dari benua Amerika dan Eropa. Namun aturan tetaplah aturan, dan Dubai masih menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang dari seluruh dunia.

Venice: Don't feed the pigeons!

 

Kota di Italia ini memiliki sebuah tempat bernama St. Mark's Square atau yang dikenal juga dengan nama Venice Pigeons Square. St. Mark's Square memang dipenuhi oleh burung merpati yang terlihat memadati tempat ini, membuat suasana terlihat damai. Pikiran pertama yang muncul ketika melihat situasi ini adalah, memberi makan agar para merpati ini berkumpul di sekeliling Anda terdengar seperti ide yang bagus. Hold that thought,karena Anda tidak bisa melakukan ini di Venice. Larangan memberi makan merpati di St. Mark's Square telah ditetapkan sejak Mei 2008, dengan alasan agar keindahan kota ini tetap terjaga. Hm, too bad.

Singapore: Anti chewing gum

  Apa solusi yang tepat ketika bau mulut sedang tidak enak dan Anda terburu-buru karena harus menemui orang penting? Permen karet menthol bisa menjadi pilihan utama karena kepraktisannya dan mudah ditemukan dimanapun. Namun permen karet adalah sesuatu yang haram di Singapura dan telah dilarang secara mutlak. Ini dikarenakan Singapura adalah negara yang menjunjung tinggi kebersihan dan bekas-bekas permen karet banyak ditemukan di beberapa stasiun subway. Terbitlah larangan penjual dan konsumsi permen karet secara mutlak, walaupun peraturan ini terdengar cukup aneh. Namun kabarnya, Anda boleh saja mengkonsumsi permen karet selama sampahnya dibuang di tempat yang seharusnya, namun tetap saja menemukan pedagang permen karet di Singapura adalah sesuatu yang hampir mustahil.

Rome : Eating and drinking are prohibited

 

Menikmati pemandangan di beberapa landmark kota Roma seperti Colosseum atau Pantheon adalah sesuatu yang menjadi incaran banyak orang dan mungkin termasuk Anda sendiri, kecuali Anda menganggap bahwa kunjungan ke suatu tempat tanpa menikmati sebotol bir adalah sesuatu yang percuma. Roma ingin agar nilai historik, artistik, seni arsitektur dan budaya tetap terjaga di kota mereka, sehingga makanan dan minuman dilarang di seluruh landmark kota ini. Jangan mencoba melanggar hal ini, kecuali Anda berpikir bahwa denda $650 masih layak dibayar demi sebuah makanan yang Anda selundupkan.

Warsaw: There is a city..

 

Ketika Anda mengunjungi ibukota Polandia ini pada tanggal 1 Agustus, jangan kaget apabila melihat pemandangan aneh yang akan Anda temukan. Biasanya pada siang hari, seluruh aktivitas di Warsaw akan terhenti selama satu menit setelah sebuah sirine berbunyi dengan lantang. Apa yang terjadi? Anda bukan sedang memasuki dimensi mesin penghenti waktu, namun warga Warsaw sedang melakukan penghormatan pada pasukan mereka yang bertahan dari serangan Nazi Jerman selama 63 hari. Aturan ini cukup menakjubkan, karena warga Warsaw tahu benar cara menghormati pahlawan mereka yang telah gugur dengan menerapkan cara yang tidak banyak dilakukan di banyak negara. Salute!

Thailand: Don't step on our king's face!

 

Negara dengan ibukota Bangkok ini sangat menghormati rajanya bahkan hingga ke detail terkecil pun. Thailand memiliki koin uang yang bergambar sang raja di atasnya dan menginjak koin tersebut adalah hal yang sangat terlarang. Negara ini dan umat Buddha pada umumnya menganggap bahwa kaki adalah bagian tubuh paling kotor dari manusia. Karena itu, menginjak koin uang yang bergambar raja Thailand berarti menunjukkan rasa tidak hormat yang tidak dapat ditoleransi, dengan penjara sebagai ganjarannya. Jika koin Anda terjatuh secara tidak sengaja dan bermaksud menghentikannya, jangan menggunakan kaki untuk menghentikan koin yang bergulir namun menunduklah untuk mengambilnya dengan tangan.

Daytona Beach Florida : No spitting in public places

 

Apa masalah utama di trotoar ketika Anda melakukan jalan kaki? Selain permen karet, ludah atau air liur yang tidak diketahui asalnya terkadang sangat mengganggu dan sedikit menjijikkan. Namun di jalanan sekitar pantai Daytona di Florida menjamin kebersihan ini. Florida telah menetapkan larangan pada setiap orang yang melewati daerah ini untuk membuang ludah sembarangan. Kota ini ingin menjamin bahwa Anda bisa berjalan dengan tenang tanpa takut melihat kumpulan ludah yang mengotori jalanan yang Anda lewati di pantai Daytona.