Well, mungkin judul di atas seperti lelucon garing yang nggak ngena. Tapi ini adalah fakta penting yang harus loe ketahui. Yup, belakangan muncul banyak laporan kalau sekarang udah beredar beras sintetis dengan salah satu komposisi utamanya berupa plastik. Benar-benar gagal paham deh Bro, demi keuntungan semata sampai begini banget usahanya.

Bakal susah banget bedain beras sintetis ini dengan yang asli. Pasalnya, secara fisik hampir nggak loe temui perbedaan yang mencolok. Baik dari tekstur dan bau, semuanya normal seperti yang lain. Tapi, yang bikin kaget adalah ketika proses menanaknya yang bakal ngasih loe kejutan nggak enak. Berbeda dari beras biasa yang pulen, beras asli tapi palsu ini cenderung lengket dan mengeluarkan banyak air.

Lebih ngeri lagi ketika loe bikin bubur dari beras palsu ini. Sama sekali nggak terlihat menyenangkan, justru loe bakal menemui bentuk aneh dengan buliran-buliran lengket serta kekenyalan yang nggak biasa. Begitu dicoba, rasanya seperti loe nyemilin tas kresek. Kalau masalah akibat udah barang pasti beras sintetis ini berbahaya. Dikonsumsi terus menerus maka bakal muncul keabnormalan tubuh jangka panjang.

Waspadai agen distributor di kota-kota besar Bro, misalnya Jakarta dan Bekasi. Kasus ini pun masih terus diselidiki BPOM dan bisa menyeret pelakunya ke meja hijau kalau terbukti. Please be aware!

Kalau beras aja bisa dipalsu, bukan nggak mungkin bakal banyak lagi yang bakal dipalsukan pula. Misalnya aja gebetan, kalau harapan sih udah lama dipalsuin. Segera laporkan kalau loe mendapati hal-hal seperti ini.