Diciptakan sebagai makhluk sosial, manusia emang nggak bisa lepas dari sesamanya untuk alasan apa pun. Termasuk juga ketika si kaya memberikan bantuan kepada mereka yang kurang mampu. Lazimnya emang harus seperti itu. Tapi, di Norwegia kamu bakal mendapatkan teguran keras bahkan hukuman berat jika sampai melakukannya. Nah, lho!

Calm down, Guys! Jangan buru-buru berpikir negatif. Ternyata hal tersebut bertujuan agar rantai sindikat pengemis yang ada di negara Eropa ini nggak berkembang lebih luas lagi. Nggak hanya di Indonesia aja, di Norwegia ternyata juga ada semacam kelompok pengemis yang terorganisir dengan baik.

Nggak cuma teguran keras, tapi penjara selama setahun penuh bakal diberikan bagi siapa pun yang ketahuan memberi sedekah kepada para pengemis. Bantuannya juga nggak terbatas uang aja, tapi memberi makanan dan tempat tinggal juga termasuk di dalamnya. Pastinya bikin dilema besar tuh.

Peraturan ini tentunya mengundang banyak reaksi masyarakat Norwegia. Salah satunya adalah seorang tokoh sosialis bernama Karin Andersen yang mengatakan jika itu hanya akal-akalan pemerintah aja untuk mengekang warga. Pernyataan tersebut jauh berkebalikan dengan menteri kehakiman Vidar Brein-Karlsen yang menginginkan aturan kontroversial itu segera disahkan.

Paling lambat 15 Februari peraturan unik tersebut bakal dilegalkan. Jika udah sah, siap-siap tutup dompet rapat-rapat. Remember Guys, jangan terlalu berbaik hati jika berlibur ke Norwegia. Bisa-bisa liburan indah bakal berakhir di penjara.