Anak bangsa kembali mengukir prestasi di kancah luar negeri. Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi pemenang dalam ajang pencarian model di Asia's Next Top Model 2015.

Kemenangan ini diwakili oleh model Ayu Gani yang berhasil menyisihkan dua kontestan, Monika dan Aimee. Mereka bersaing di babak final untuk memperebutkan juara sekaligus menjadi the Asia's Next Top Model 3.

Sejak awal Gani telah mencuri perhatian para juri dengan wajahnya yang unik dan eksotis. Para juri sering memuji bahwa kecantikan yang dimiliki mewakili wanita Asia klasik yang memang dicari oleh acara reality show yang berbasis pada America Next Top Model.

Meski terpilih sebagai pemenang, namun Gani mengaku sempat mengalami minder awalnya karena tingginya yang hanya 173 cm. Dia khawatir akan gagal di model runway karena tingginya yang kurang semampai, hal ini juga sempat membuat para juri pesimis. Namun Gani memacu dirinya dan memberikan yang terbaik di runway.

Penampilan Gani mengejutkan para juri di mana dia terlihat percaya diri dan berhasil menguasai panggung. Kepintaran dalam berekspresi saat berfoto yang mengantarkan Gani menjadi juara. Juri tamu yang merupakan model senior Nathan Toth pun memuji dan yakin jika dia pindah ke London akan banya majalah dan fotografer yang tertarik dengannya.

Wanita yang besar di Yogyakarta ini berhasil membawa pulang mobil sebagai hadiah serta pemotretan dengan majalah Harper's Bazaar Singapura. Hadiah yang diterima belum berhenti, dia juga akan terbang ke Eropa untuk bergabung dengan Storm Model Management.

Intip gaya-gaya Gani yang membuatnya terpilih jadi Asia's Next Top Model 2015 lainnya di sini, Bro!

Once again, congrats Ayu Gani!