Terciptanya internet dan perkembangan teknologi komunikasi, perlahan-lahan mengubah habit banyak orang termasuk loe yang hobi baca. Nggak percaya? Dulu mungkin loe bakal menghabiskan pagi dengan segelas the hangat, sebuah roti dan juga sebuah koran. Kalau sekarang, loe mungkin lebih tertarik membaca konten digital di smartphone yang lebih ringkas tanpa harus membolak balik halaman koran yang lebar dan bisa pdkt sama gebetan.

Pengembangan konten digital pun bakal makin menggila setelah media sosial sejuta umat, Facebook, kabarnya udah mencapai kesepatakan dengan salah satu penyedia berita paling hype. Yup, nggak lama lagi loe bakal bisa membaca konten artikel milik New York Time di beranda akun Facebook loe!

© Shutterstock

Artikel-artikel pilihan NYT bakal langsung tersedia di news feed dan bisa dibaca kapanpun. Nggak usah takut basi karena secara berkala Facebook bakal meng-update berita paling hype yang terjadi saat itu. Mekanismenya sendiri masih belum diketahui dengan pasti. Termasuk berapa artikel NYT yang bakal muncul dan seberapa sering update yang dilakukan.

Langkah ini ternyata juga bakal ditiru beberapa portal berita online paling kece lain. Di antaranya adalah Buzzfeed, NBC News, NatGeo serta beberapa situs terkenal lain yang bakal menyusul dalam waktu dekat.

Memanfaatkan Facebook sebagai media broadcasting adalah langkah yang keren banget. Dilihat dari jumlah pengguna Facebook yang jutaan itu udah barang pasti kalau artikel yang dibuat bakal lebih ‘laku’. Enaknya lagi, sekarang loe juga bisa baca berita paling happening sambil jualan atau stalking gebetan di Facebook. Asik banget tuh!