Teknoup.com --- Jaringan sosial media alternatif yaitu Path, baru saja mengatakan bahwa pihaknya telah memperoleh investor baru yaitu Bakrie Global Group Indonesia. Dengan investasi ini maka Path telah memperoleh total investasi sebesar 65 juta dolar. Selain grup Bakrie, investasi ini juga diikuti oleh investor yang sudah ada sebelumnya seperti Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners dan First Round Capital.

CEO Bakrie yaitu Anindya Bakrie mengatakan bahwa pihaknya senang untuk berpartisipasi dalam pengembangan Path ke depan. Path dinilai akan terus terhubung dengan para pengguna di Indonesia dalam cara yang personal, berarti, dan produktif berkat adanya tim manajemen yang solid serta rencana pengembangan yang relevan.

Dave Morin, CEO Path, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa dirinya selalu berupaya untuk mencari rekanan strategis di Asia terutama Asia Tenggara dimana Path memiliki pertumbuhan yang baik.

28053_21993_1

Selain memperoleh respons positif, investasi Bakrie ini sayangnya juga memperoleh respons negatif, terutama dari pengguna Path di Indonesia. Banyak pengguna yang menghapus akun Path mereka setelah mengetahui bahwa Bakrie berinvestasi di Path.

path-bakrie