Memecahkan rekor dunia dengan cara yang nyaman dan rileks baru saja dilakukan di Bali.

Yak, pada akhir pekan lalu di Pulau Dewata diadakan pemecahan rekor dunia untuk pijat massal. Gak tanggung-tanggung, sebanyak seribu orang dipijat bersamaan. Wuih!

Acara pemecahan rekor yang berlangsung di Pantai Sanur saat menjelang matahari terbenam ini menghabiskan waktu 15 menit sesi pemijatan. Wisatawan yang dipijat berasal dari beberapa negara seperti Belgia, Perancis, Malaysia, Tiongkok, Taiwan dan lainnya. Para pemijatnya pun berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia dan permintaan terapis untuk ikut berpartisipasi otomatis membludak. 

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini," ucap Ketut Kamiasih. "Banyak terapis gak bisa berpartisipasi karena mereka hanya membutuhkan seribu pemijat." 

Rekor ini mengalahkan yang ditorehkan Thailand pada Juli 2012 yang mengumpulkan 641 terapis yang memijat selama 12 menit. Akhirnya kegiatan di Pantai Sanur ini resmin dicatat sebagai rekor dunia baru versi Museum Rekor Dunia Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu menyatakan bahwa pemecahan rekor ini juga untuk lebih memperkenalkan wisata spa Indonesia dan tenaga terapisnya. "Kita ingin mengenalkan treatment tradisional Indonesia yang kaya, dimana setiap daerah ada spa treatmentnya. Menunjukkan kekayaan Indonesia di bidang spa," ucapnya.

00050989

Well, memecahkan rekor yang satu ini gak merugikan pihak lain, kan?

 

Sumber: yahoo