Ice bucket saat ini emang lagi tren banget. Banyak dari kalangan artis maupun orang-orang terkenal melakukan hal tersebut, bahkan Bill Gates pun melakukannya. Seperti yang kamu ketahui jika ice bucket adalah sebagai simbol dukungan terhadap para penyandang ALS atau Amyotrophic Lateral Scelerosis yang sampai kini belum ada obatnya dan sangat mematikan.

Ngga mau kalah dengan orang-orang terkenal tersebut, kemudian seorang balita juga melakukan hal yang sama. Bayi laki-laki yang bernama Able ini disiram seember air es oleh sang ayah, Karl. Aksi tersebut diunggah di Youtube dengan durasi 1 menit 48 detik.

Sebelum menyiram si anak dengan seember air, Karl lebih dahulu melakukan ice bucket tersebut. Meskipun disiram hingga basah kuyup Able ngga kelihatan kedinginan sama sekali.

Karl dalam video tersebut mengatakan jika hal tersebut ia lakukan untuk menumbuhkan kesadaran kepada semua orang untuk memberikan donasi bagi para penyandang ALS. Ia juga menantang semua orang yang udah melihat video ice bucket tersebut untuk melakukan hal yang sama.

Diperkirakan udah jutaan orang melakukan aksi solidaritas ini. Karl juga berkata dalam video tersebut, jika ngga mau melakukan ice bucket setidaknya menyumbanglah. Ia juga memberikan tautan web yang direkomendasikannya untuk setiap orang yang akan menyumbang.