Akhirnya setelah mengalami beberapa kali penundaan, Presiden pun mengumumkan jajaran kabinetnya. Banyak sekali nama-nama baru yang diusung oleh mantan Wali Kota Solo ini, dan sebagian besar adalah para pengusaha sukses.

Berikut adalah nama-nama pengusaha keren yang dipercaya untuk menjabat sebagai menteri selama lima tahun ke depan.

Susi Pudjiastuti

Presiden menunjuk Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Posisi ini sepertinya emang pas banget untuknya, pasalnya pengusaha keren ini sangat familiar dengan hal-hal berbau kelautan dan perikanan. Yup, ia merupakan pendiri sekaligus presdir dari PT. ASI Pudjiastuti Marine yang merupakan salah satu usaha perikanan terbaik di Indonesia.

Arief Yahya

Mantan dirut dari PT. Telekomunikasi Indonesia ini sebelumnya pernah berkecimpung di dunia politik. Arif Yahya diakui kemampuannya sangat mumpuni dalam bidang manajerial termasuk marketing. Jadi, nggak salah jika presiden Jokowi menunjuknya sebagai Menteri Pariwisata. Dengan harapan, nantinya Arief mampu memajukan sektor pariwisata dalam negeri dengan bekal segudang pengalamannya tersebut.

Rahmat Gobel

Di kalangan pengusaha, nama Rahmat Gobel udah nggak asing lagi. Ia merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel, yakni pemilik perusahaan National Gobel Group, yang kini berganti nama menjadi Panasonic Gobel group. Kepiawaiannya dalam perdagangan dan pasar, membuat Rahmat dipercaya untuk menjadi menteri perdagangan.

Di tangan para profesional, diharapkan berbagai sektor dalam negeri mampu dimaksimalkan dengan baik sehingga mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi.