Teknoup.com --- Beberapa hari yang lalu Facebook secara resmi sudah mengumumkan aplikasi mobile baru bernama Paper. Dengan aplikasi Paper, news feed Facebook bersamaan dengan berita dari berbagai sumber ditampilkan dengan desain yang radikal sehingga tidak terlihat ciri khas Facebook. Kini aplikasi tersebut sudah dirilis resmi dan sudah bisa diunduh bagi para pengguna iPhone di regional Amerika Serikat.

Baru dirilis namun aplikasi ini sudah terancam, paling tidak untuk namanya. ''Paper'' adalah aplikasi iPad buatan FiftyThree, aplikasi ini bukan aplikasi sembarangan sebab memenangkan iPad App of the Year 2012 lalu. Apalagi FiftyThree bukan sekedar salah satu developer Facebook, salah satu anggota dewan di Facebook adalah investor bagi FiftyThree. Sudah hampir 500 ribu halaman dari aplikasi Paper dari FiftyThree telah di-share di Facebook.

''Sebuah aplikasi mengenai cerita seharusnya tidak dimulai dengan cerita mengenai orang lain. Facebook harus menghentikan penggunaan nama brand kami,'' ujar Georg Petschnigg, CEO FiftyThree. Facebook sendiri dilaporkan sudah meminta maaf kepada FiftyThree, namun belum berniat mengubah nama aplikasi Facebook Paper.

main_mid 1.[2]