Teknoup.com --- Melalui ajang Mobile World Congress 2014 yang berlangsung di Barcelona, Nokia telah resmi mengumumkan kehadiran ponsel Android pertamanya, Nokia X. Pada waktu yang bersamaan, Stephen Elop yang melakukan presentasi juga mengatakan bahwa aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) juga akan hadir di Nokia X secara preloaded dan juga akan hadir di jajaran Nokia Lumia Windows Phone.

Dalam rilis media resmi yang dilansir BlackBerry, aplikasi BBM dikonfirmasi bakal hadir di Windows Phone. Menurut BlackBerry, BBM untuk Windows Phone akan tersedia di musim panas nanti (sekitar Juni-September).

"Popularitas BBM terus tumbuh dengan jutaan orang yang menggunakan platform mobile kami untuk chatting dan terhubung dengan teman-teman atau rekan kerja, dan sebentar lagi kami akan sangat gembira untuk menyambut kedatangan pengguna Windows Phone dan Nokia X sebagai komunitas BBM," kata John Sims, President, Global Enterprise Solutions BlackBerry.

BBM untuk Windows Phone bakal memiliki fitur-fitur yang sama seperti BBM lintas platform saat ini, diantaranya BBM Chat, BBM Groups, BBM Voice, BBM Channels, One-click sharing, dan 100 emotikon baru.