Talkmen.com --- Benarkah teori time travel merupakan hal nyata?

Teori Einstein membantu berkembangnya rumor tentang keberadaan time travel.   Bukti time travel dari beberapa penjuru dunia.  

Time travel atau perjalanan menembus waktu adalah topik menarik yang masih hangat untuk diperbincangkan. Memang terdengar mustahil tanpa ada bukti yang benar-benar nyata, namun beberapa hal menguatkan eksistensi time travel. Salah satunya adalah teori relativitas milik Einstein mengklaim bahwa hal ini mungkin saja terjadi. Tidak hanya itu, beberapa bukti berbentuk foto dan hal lainnya telah tertangkap dari zaman ke zaman. Berikut Talkmen rangkum beberapa di antaranya:

Hipster di tahun 1940an

 

Foto ini diambil dalam peresmian South Fork Bridge tahun 1941 di Canada. Anda bisa melihat sendiri keanehan dalam foto ini: pria ini memakai pakaian dan kacamata modern yang bukan merupakan style yang menjadi tren di era 1940an. Selain itu, pria ini juga terlihat memegang sebuah kamera modern, perhatikan saja tangannya.

Siapakah pria asing yang berbaur dalam keramaian dengan style modern ini? Keanehan dalam foto ini masih menjadi perdebatan di antara para ilmuwan. Beberapa membantah dengan mengatakan bahwa pria tersebut adalah pilot yang memang menggunakan pakaian seperti itu di masa lalu. Namun entahlah, tidak ada bukti yang pasti tentang pernyataan ini.

Jam Swiss berusia 400 tahun

 

Misteri yang satu ini masih menyisakan pertanyaan besar di antara para peneliti. Makam di Cina ini tidak pernah disentuh paling tidak sejak 400 tahun yang lalu, pada era Dinasti Ming. Lalu bagaimana mungkin sebuah jam Swiss dapat memasuki makam ini?

Jam berbentuk miniature ini berbentuk seperti cincin dan dipastikan pernah berfungsi sebelum akhirnya berhenti pada 10:06 AM. Sebuah kata dalam bahasa Inggris bertuliskan Swiss terukir di belakangnya. Semua orang tahu, bahwa bangsa Cina tidak memakai huruf Latin terutama di masa lampau. Perlu diketahui bahwa cincin dan jam tangan tidak populer hingga tahun 1780an. Confusing, right?

Punk rocker di tahun 1905

 

Pria berambut mohawk ini benar-benar terlihat amatir, tidak seperti pekerja lainnya. Wajahnya juga tidak memiliki kemiripan dengan kumpulan manusia di sekitarnya. Hal paling mencolok adalah rambutnya: siapa yang mengenal rambut Mohawk yang mulai populer pada 1970an?

Foto ini tersebar sejak September 2010 dengan judul "Mohawk Punk Time-Traveler Caught in 1905 Banana Pier Photo". Penebakan tentang tahun asal pria ini hanya diperkirakan dari rambut mohawk-nya saja, sehingga banyak yang menyebut pria ini melakukan perjalanan waktu dari tahun 1970an menuju 1905.

Sang vampire yang muncul dari masa ke masa

 

Dikenal dengan nama VonHelton, rumor mengklaim bahwa pria ini adalah keturunan vampir. Namun ia membantah kabar tersebut dengan menegaskan bahwa ia adalah seorang time traveler. VonHelton membuktikannya dengan serangkaian foto, dan foto-foto miliknya memang sangat mengejutkan.

Ia memberikan empat foto dari empat era berbeda di empat negara berbeda dengan mengaku bahwa semua foto tersebut adalah dirinya sendiri. VonHelton mengatakan bahwa dirinya memulai perjalanan di Inggris tahun 1857, kemudian Perancis di tahun 1916, di Berlin tahun 1945 dan berakhir di Amerika Serikat hingga sekarang. Hal ini membingungkan. Apakah VonHelton memang seorang time traveler? Atau gen vampire membuatnya tetap abadi?

CD case pada 1800an

 

Ini adalah lukisan yang dibuat sekitar tahun 1800an, terlihat seperti seorang pria yang memegang sebuah CD case (kotak CD). Anda bisa melihat semacam penutup yang dipegang oleh pria dalam lukisan tersebut. Tampak seperti plastik, namun plastik tidak ditemukan hingga pertengahan tahun 1800an.

Selain bentuk yang tidak wajar, kotak tersebut juga terlihat sebagai CD case. CD atau Compact Disc sendiri belum digunakan hingga era 1980an. CD case ini juga terlihat seperti dibuat dari kaca. Namun entahlah, bukti asli atau palsunya lukisan ini belum mendapat kejelasan dari pihak manapun tapi kehebohannya sudah merebak di banyak tempat.

Andrew Basiago dan Project Pegasus

 

Seorang pengacara mengaku memiliki keterkaitan dengan sebuah projek milik pemerintah AS bernama Project Pegasus, yaitu sebuah program pemerintah yang mengatur proses teleportasi dan time travelPengacara bernama Andrew Basiago ini mengaku bahwa Project Pegasus telah melakukan time travel sejak 40 tahun yang lalu.

Basiago mengatakan bahwa ia pernah dikirim ke tahun 1863, deangan menunjukkan bukti dari lokasi pidato Abraham Lincoln yang dikenal dengan nama Gettysburg Address. Basiago berada di tengah, dan saat itu ia mengaku masih berusia tujuh tahun. Asli atau palsu, yang jelas tidak ada anak di tahun 1863 yang berpenampilan seperti itu!

Wanita dengan telepon seluler di masa lalu

Seorang wanita terlihat dalam video yang diambil pada penayangan perdana film Charlie Chaplin berjudul The Circus. Apa yang aneh? Wanita yang tidak diketahui identitasnya ini terlihat seperti berbicara dengan seseorang sambil memegang sesuatu di tangannya, dan jelas tidak ada seorang pun yang berada di dekatnya saat itu. Wait, tidak ada handphone di tahun 1928!

Mungkinkah wanita ini adalah seorang time traveler? Video ini semakin menguatkan kepercayaan banyak orang tentang teori time travel yang sudah merebak di segala tempat. Namun ternyata kasus serupa tidak hanya terjadi sekali saja.

Beberapa video lain menunjukkan hal yang sama: wanita yang terlihat berkomunikasi dengan handphonebahkan jauh sebelum handphone ditemukan. Di antaranya ada dalam sebuah film yang dibuat pada tahun 1937 dan dirilis pada 1938. Seorang wanita terlihat sedang berbicara dengan sebuah benda tak dikenal yang diletakkan di telinganya.

Dari sekian banyak isu yang beredar, beberapa di antaranya masih menjadi perdebatan. Beberapa kasus diacuhkan begitu saja dan tidak dikaji lebih jauh, sehingga bukti tentang adanya time travel tidak dapat ditemukan secara pasti. Jawaban paling umum dari sekian kasus berbentuk foto adalah Photoshop. Bagaimana menurut Anda?