Sebagian orang mungkin masih mempercayai mitos-mitos ngeri seperti hantu di bawah kasur atau cerita-cerita mayat yang bangkit dari kubur. Well, percaya atau nggak ada beberapa mitos tersebut yang benar-benar terjadi. Mungkin mulai sekarang kamu harus lebih waspada agar kejadian berikut nggak menimpamu. Ready? Here we go!

Mayat di bawah tempat tidur

Mitos ini banyak dipercaya orang di berbagai belahan dunia, terutama di negara-negara bagian Amerika Serikat. Hal ini diawali dari sebuah pembunuhan yang dilakukan oleh penjahat keji yang suka meletakkan mayat korban pada tempat-tempat yang nggak lazim seperti kolong tempat tidur, lemari bahkan kloset. Sejak saat itu, banyak laporan dari masyarakat tentang gangguan yang mereka dapatkan dan dipercaya bersumber dari bawah tempat tidur.

Mayat yang bangkit dari kubur

Dahulu pernah ada penelitian unik yang dilakukan oleh William Tebb. Ia ingin mengetahui nasib mayat yang meninggal nggak wajar atau yang buru-buru dikubur. Tebb melakukan percobaan ini dengan menggantungkan sebuah lonceng di luar kuburan para mayat sebagai tanda jika mereka masih hidup. Beberapa orang percaya jika pernah mendengar lonceng ini. Berarti si mayat bangkit dari kubur dong?

Gantung diri di acara Halloween

Event halloween emang identik dengan hal-hal seram, salah satunya adalah dekorasi berupa tali gantung diri yang menghiasi rumah-rumah. Mitos menyebutkan jika seseorang mendekati tali tersebut maka dorongan untuk mengakhiri hidup makin kuat. Well, it’s happen. Korbannya adalah seorang pemuda iseng yang akhirnya benar-benar meninggal gantung diri dengan properti tersebut.

Percaya atau nggak mitos di atas benar-benar terjadi. Agar makin meyakinkan, berani buktikan sendiri?