Teknoup.com --- Santer terdengar bahwa iPhone 6 akan menggunakan layar dengan kaca safir. Namun kelihatannya tidak semua iPhone 6 akan menggunakan teknologi ini, yang diklaim sangat kuat. Lapisan safir digunakan pada beberapa produsen jam tangan kelas atas, untuk memproteksi jam tangan dari goresan dan retakan yang tidak diinginkan.

Namun menurut sebuah laporan yang dilansir GSMArena, bahan untuk panel safir tidak akan memenuhi kuota produksi untuk iPhone 6, yang pastinya akan berjumlah amat masif, melebihi daya produksi panel safir tahun ini yang diprediksi berjumlah 10 juta unit.

Jadi mungkin saja safir akan digunakan secara terbatas, misalnya, hanya iPhone 6 dengan kapasitas 128GB, alias iPhone kelas tertinggi dan termahal, yang akan menggunakan layar safir. Atau mungkin Apple menggunakan safir hanya untuk phablet 5,5 inci mereka, di mana dirumorkan Apple akan merilis dua versi iPhone, versi normal 4,7 inci dan phablet 5,5 inci.

Tiap panel safir untuk layar memiliki ongkos 45 dolar (Rp. 523 ribu), jauh lebih tinggi daripada Gorilla Glass yang hanya 10 dolar (Rp. 117 ribu). Jadi tampaknya smartphone iOS ini akan semakin mahal saja.