'Om Telolet Om' jadi fenomena luar biasa di media sosial sepanjang hari kemarin. Di Twitter, kalimat ini muncul terus menerus dan jumlahnya jutaan. Berapa angka pastinya?

Awalnya di tengah malam tanggal 20 Desember, hanya segelintir orang yang mencuit soal ini. Tapi kemudian semakin siang, jumlahnya mulai merangkak ke angka ratusan.

Sampai akhirnya di jam 12:24 siang, sekitar 1,8 juta kali 'Om Telolet Om' dicuit di Twitter. Tentu saja ini nggak lepas dari andil para selebriti dunia. Nggak cuma para DJ saja, bintang KPop pun ikut-ikutan mencuit soal ini.

Siapa saja yang jadi buzzer 'Om Telolet Om' di Twitter kemarin? Intip daftarnya!

1. DJ Snake



DJ Snake adalah salah satu dari beberapa DJ dunia yang ikut mempopulerkan 'Om Telolet Om' di media sosial. Tweetnya yang berisi tiga kata itu di RT lebihd ari 41 ribu akun di Twitter dengan jumlah lebih dari 22 ribu likes.

2. Zedd



Zedd juga ikut masuk ke barisan DJ yang menjadi buzzer di media sosial. Tidak hanya mencuit 'Om Telolet Om', tapi dia juga membuat remix dari suara klakson bus itu menjadi sebuah lagu bernuansa EDM. Tweet Zedd di-RT oleh lebih dari 38 ribu akun dan 21 ribu likes.

3. Martin Garrix


DJ muda yang kemarin sempat tampil di DWP 2016 ini tidak mau ketinggalan. Meskipun sebenarnya dia sendiri mempertanyakan maksud dari 'Om Telolet Om' itu. Tentu saja para fans berebut untuk menjelaskan maksudnya di Twitter. Cuitan Martin Garrix direspons lebih dari 26 ribu RT dan 20 ribu likes.

4. Michael Clafford



Personel 5 Seconds of Summer, Michael Clafford mencuit hal yang lebih menggelikan. Sepertinya dia sudah mendapat pencerahan tentang maksud 'Om Telolet Om' bro. Sampai akhirnya dia mencuit "just went outside and yelled om telolet om at a bus - obviosly hasn't made it to Australia yes" yang membuat banyak orang terpingkal. Ya iyalah!

5. Bambam 'GOT7'



Bambam, personel boyband Korea GOT7 yang berasal dari Thailand ikut mencuit soal 'Om Telolet Om'. Sama seperti Martin Garrix, dia juga bertanya-tanya tentang artis dari 'Om Telolet Om' itu. 40 ribu RT dan 40 ribu likes didapatkan Bambam dari Tweet-nya.