Talkmen.com --- Bertahan dengan seseorang dalam waktu yang lama membutuhkan usaha keras.

Chase your happiness in the relationship.

Anda perlu lebih dari sekedar keberuntungan untuk menjalani hubungan dengan sebaik mungkin dengan pasangan. Banyak hal yang perlu dilakukan, dipikirkan dan dijalankan. Mari belajar dari para senior atau orang tua kita yang mampu menjalani pernikahan hingga berpuluh tahun lamanya. Apa rahasia mereka? Berikut adalah beberapa poin di antaranya:

Tidak menjadikan masalah bersama pasangan menjadi gosip

Pasangan yang baik tahu batas antara masalah-masalah internal yang boleh mereka bicarakan dengan teman bahkan keluarga sekalipun. Jika Anda telah berhubungan dengan pasangan Anda dalam waktu yang cukup lama, maka Anda berdua pasti memiliki waktu berpisah masing-masing seperti girls night out dan guys night out.Jangan gunakan waktu tersebut untuk melakukan komplain tentang kesalahan pasangan di depan teman-teman Anda, terutama hal-hal yang terlalu pribadi.

Tidak membandingkan pasangan dengan orang lain

Menerima satu sama lain adalah landasan yang penting dalam sebuah hubungan. Anda harus menghargai kelebihan dan kekurangan masing-masing, dalam bentuk apapun. Jika Anda melihat pasangan milik teman atau kerabat Anda yang mungkin lebih baik dalam satu sisi, jangan iri. Remember that nobody's perfect. Seseorang bisa terlihat sempurna hanya karena tidak ditelusuri secara keseluruhan.

Tidak terlalu serius

Laugh is the best medicine, even in a relationship. Mungkin Anda bukanlah jenis orang yang pintar membuat lelucon, namun paling tidak ajaklah pasangan Anda untuk tertawa bersama. Tidak baik memandang segala sesuatu dengan terlalu serius. Buatlah segalanya menjadi ringan dan menyenangkan, jangan dipersulit.

Tidak meminta untuk diterka

Ini mungkin adalah poin yang sering dilakukan kaum wanita, jadi jika Anda melakukannya, maka kejantanan Anda akan dipertanyakan. Jadilah pasangan yang terbuka, jangan meminta kekasih Anda untuk membaca pikiran Anda. Keluarkan apa yang ada di kepala, masalah-masalah Anda. Tentu saja Anda harus menunggu waktu yang tepat, yaitu ketika mood pasangan Anda sedang baik-baik saja. Dan tetaplah jujur satu sama lain.

Grateful

Rasa percaya adalah hal yang susah didapatkan, maka Anda harus menggunakannya dengan baik ketika kesempatan itu datang. Wanita yang saat ini bersama Anda telah merelakan rasa percayanya bahwa Anda adalah sosok pemimpin yang baik baginya dalam menempuh hidup, dan ini merupakan tanggung jawab berharga yang perlu Anda syukuri.