Makin keren aja nih kreasi orang-orang untuk menciptakan sajian unik yang berkesan. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh sebuah toko roti asal Spanyol bernama Pan Pina di Algotocin ini. Yup, mereka berhasil menciptakan roti yang mungkin menjadi yang paling mahal di dunia.

Tentunya ada alasan tersendiri mengapa roti ini disebut yang paling mahal. Setelah ditelusuri ternyata salah satu bahan dalam pembuatannya adalah menggunakan bubuk emas. Seperti yang dilansir oleh The Local, bagi siapa pun yang ingin menikmati mewahnya roti ini, setidaknya harus merogoh kocek Rp 1,8 juta untuk 400 gram roti. Wih, lumayan mahal ya.

Ide untuk menciptakan roti yang nggak lazim ini ternyata berawal dari inspirasi sang pemilik, Juan Manuel Moreno, ketika melihat kopi termahal di dunia. Merasa tertantang, kemudian ia membuat roti termahal ini. Setelah dicoba, rasanya lumayan enak dan cukup digemari.

Proses pembuatannya sendiri sama seperti ketika membuat roti seperti biasanya. Bedanya, di bagian akhir ditaburkan bubuk emas sebagai hiasannya. “Emas itu sendiri tidak memiliki rasa yang nyata. Itu hanya menambah kilauan roti. Taburan emas ini terbuat dari bahan-bahan alami dan segar. Orang percaya bahwa sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan,” ungkapnya.

Sejak berdiri sekitar 70 tahun yang lalu, Pan Pina udah membuat sekitar 50 jenis roti. Nah, dari jumlah sebanyak itu, hanya roti yang diberi nama golden leaf ini yang menjadi paling mahal. Meskipun harganya bisa bikin kantong jebol, tapi siapa yang menyangka jika roti emas ini cukup banyak penggemarnya.