Nggak semua orang di dunia ini punya suara sebagus Ed Sheeran. Tapi mereka toh tetap suka menyanyi. Entah di kamar, di kamar mandi, atau jadi yang paling semangat di ruang karaoke.

Jangan khawatir kalau memang loe adalah salah satu dari orang yang seperti itu bro. Karena ternyata menyanyi banyak banget manfaatnya.

1. Menyanyi sangat baik untuk pernapasan



Ketika loe bernyanyi, secara nggak langsung loe juga akan melatih pernapasan. Berarti fungsi paru-paru loe jadi terlatih juga. Napas loe bisa jadi lebih dalam dan bagus banget untuk penderita asma.

2. Bikin tidur berkualitas



Walaupun biasanya karaoke akan bikin loe begadang, tapi ternyata menyanyi bisa memperbaiki kualitas tidur lho! Menyanyi bisa mengurangi frekuensi ngorok loe kalau misalnya loe emang suka ngorok pas tidur.

3. Postur tubuh jadi makin oke



Ketika menyanyi loe pasti akan dalam posisi berdiri tegak. Terutama di kamar mandi atau di ruang karaoke. Secara nggak langsung ini akan membuat badan loe terbiasa dengan postur seperti ini dan jadi lebih tegap.

4. Bikin percaya diri



Jelas kalau loe berani unjuk gigi di depan teman-teman loe atau berani memperdengarkan suara loe ke tetangga sebelah, kepercayaan diri loe berarti sudah oke. Kalau suara loe sebagus Ed Sheeran pasti sekarang loe udah jadi bintang. Tetaplah bernyanyi supaya makin percaya diri bro!

5. Mengurangi stress



Menyanyi bisa jadi sarana untuk menyalurkan emosi yang tertahan. Yang pada akhirnya akan bikin loe jadi less-stress dan mood loe jadi terangat. Karena ketika bernyanyi, tubuh mengeluarkan endorphine yang akan bikin loe jadi lebih bersemangat.

Ayo nyanyi!