Badan Antariksa dan Aeronautika Nasional (NASA) ngelaporin nih kalo hari Jumat (22/3) besok matahari akan meletupkan partikel radiasi korona (CME) ke arah bumi. Berikut kutipan dari laman resmi NASA, "Matahari meletupkan partikel radiasi korona (CME) ke arah bumi dan dampaknya dapat dirasakan pada satu atau tiga hari setelah kejadian tersebut." Kata NASA sih, dampak yang bakal kita rasain itu berupa gangguan kinerja peralatan elektronik di satelit dan bumi. Menurut pengamatan dari Badan Pengawas Heliosfer dan Surya sih kecepatan letupan mencapai 1.448 kilometer per detik. Mereka menyimpulkan kalau dengan kecepatan segitu, dampak yang ditimbulkan masuk ke dalam kategori menengah hingga berat. "Jika merunut pada sejarah, letupan radiasi matahari dengan kecepatan tersebut menyebabkan dampak menengah hingga berat kepada bumi," kata NASA. Menurut mereka, fenomena cuaca antariksa seperti badai geomagnetis pas bergesekan pada selubung magnet bumi, magnetosfer selama beberapa saat. Wah bakalan kayak gimana tuh ya? Pantengin aja lah hari Jumat besok Guys, mudah-mudahan gak ada yang perlu dikhawatirin. Sumber: NASA