Saling kritik di dunia politik emang bukan hal yang baru dan kesannya biasa aja. Bahkan jika yang melakukannya adalah dua orang paling berpengaruh. Yup, beberapa hari yang lalu masih hangat tuh perdebatan kecil antara mantan presiden SBY dan Jokowi. Pemicunya sih Jokowi yang mengatakan Indonesia di masa pemerintahan sebelumnya masih punya beban utang ke IMF. Sejurus kemudian SBY memberikan sanggahan lewat banyak banget twit dan juga tulisan di Facebook.

Cukup panas perdebatan keduanya bahkan Ibas pun nggak mau ketinggalan untuk membela sang ayah dengan sanggahan yang kurang lebih serupa. Mungkin aja perdebatan ini bakal segera berakhir ketika dua orang ini saling bertemu. Kebetulan banget SBY bakal mengundang Jokowi untuk hadir dalam pembukaan kongres demokrat. Hmmm, kira-kira apa jadinya jika keduanya bertemu ya?

© kapanlagi

SBY dengan tegas mengundang Jokowi lewat kicauan Twitter-nya dan bisa dipastikan presiden yang bakal mantu itu bakal hadir. “Atas permohonan saya, Presiden Jokowi berkenan dan berjanji  untuk hadir dalam pembukaan kongres, bersama pejabat negara dan pemerintahan,” ungkap SBY.

Sebelumnya, mertua Annisa Pohan ini sempat mengkritik Jokowi tentang gejolak perekonomian Indonesia saat ini. “Tetapkan policy response yang realistik dan sungguh dijalankan. Jangan terlalu banyak beretorika!”

Nggak ada yang tahu gimana reaksi Jokowi ketika dikritik sedemikian rupa dan kemudian diundang. Kira-kira apa yang bakal terjadi saat keduanya bertemu muka nanti? Apakah hanya terjadi saling bersopan santun sama lain, alih-alih saling berdebat mengenai keadaan Indonesia seperti yang mereka lakukan sebelum-sebelumnya? Menarik tuh buat ditungguin pasalnya ini menyangkut orang paling berpengaruh di Indonesia, Bro!