Salah satu pemain bintang Mesir, Abu Treika, menolak undangan untuk bermain dalam laga persahabatan yang akan diselenggarakan oleh Vatikan. Penyebabnya adalah ternyata adanya seorang pemain Isreal yang juga ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

Seperti yang dilaporkan stasiun televisi Al Arabiya, Abu Treika menolak permintaan tersebut dengan menuliskan sebuah kalimat dalam twitternya. Ia berujar jka tim sedang meningkatkan kemampuan generasi muda Mesir. Pada pertandingan persahabatan tersebut, Abu Treika rencananya akan melawan salah satu pemain Israel bernama Yossi Benayoun.

Ternyata ngga hanya Abu Treika yang diundang untuk mengikuti pertandingan tersebut. Rekan senegaranya bernama Wael Gomaa juga mendapatkan undangan yang sama. Namun hingga saat ini belum ada jawaban yang jelas apakah Gomaa menerima ajakan tersebut.

Melihat dari gelagat Treika dan Wael Gomaa, aksi tersebut mungin adalah dukungan mereka atas Gaza yang beberapa hari terakhir ini masih saja mendapat perlakuan buruk dari Israel. Seperti yang diketahui, ketika Treika berhasil mencetak gol pada pertandingan melawan Sudan, ia menunjukkan kaos yang dikenakannya yang bertuliskan ‘sympathize with gaza’ yang artinya simpati atau dukungan untuk Gaza.

Selain dua pemain Mesir tersebut, pada pertandingan persahabatan itu akan hadir para pemain legenda serta pemain top dunia seperti Zinedine Zidane, Roberto Baggio serta Lionel Messi.