Talkmen.com --- Boot merupakan salah satu tipe sepatu yang sukses menyerang dunia fashion. Boot memang sudah dikenal sejak lama, bahkan sejak tahun 1000. Lalu berkembang di China pada era 1200-1500, dan digunakan oleh tentara Eropa pada tahun 1700an, tepatnya pada abad ke-17. Boot pada tahun ini dikenal dengan istilah "military boot", yang memang diciptakan khusus para tentara dan digunakan setiap hari, bahkan saat berperang sekalipun.

Memasuki abad ke-19, beberapa negara mulai menjadikan boot sebagai sepatu sehari-hari, ditambah lagi kebutuhan dari negara-negara dingin di daratan Eropa yang memang membutuhkan sepatu sejenis itu untuk menghangatkan kaki mereka. Pengaruh boot semakin berkembang, mulai dari untuk kegiatan sehari-hari, untuk bekerja, untuk pekerjaan berat, untuk mengendarai sepeda motor, bahkan untuk bergaya sekalipun.

Dengan pilihan warna dasar seperti hitam atau coklat, pastinya sepatu boot akan tampak begitu sangar dan macho, itu jika Anda kombinasikan dengan jaket kulit dan motor besar. Boot tetap pantas untuk Anda pakai sehari-hari, bahkan untuk datang ke acara formal sekalipun.

Kali ini, wish list TalkMen akan membahas mengenai beberapa sepatu boot berwarna hitam yang keren dan layak untuk Anda miliki. So, check this black baby out, guys!

Dr. Martens Vintage 1460

 

Tentunya Anda kenal dengan nama besar yang satu ini. Ya, Dr. Martens yang kerap disapa Docmart ini memang berada dalam peringkat wahid dalam urusan sepatu boot. Dengan mempertahankan kesan citra klasik yang menawan ditambah sentuhan-sentuhan modern yang menarik, boot-boot keluaran Docmart menjadi incaran banyak orang diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Serial Vintage 1460 merupakan bentuk asli dari 1460, yang sebenarnya sudah dibuat sedikit modern oleh Docmart. Tetapi akhirnya Docmart mengeluarkan versi orisinil dari 1460 untuk memenuhi keinginan pasar yang semakin menjadi-jadi.

Buy it here

Red Wing Boots 8130

 

Anda juga pastinya familiar dengan merek sepatu yang satu ini. Ya, Red Wing Shoes yang merupakan salah satu legenda dalam dunia sepatu. Tidak salah jika sepatu yang satu ini masuk dalam wish list TalkMen, karena Red Wing memang pantas untuk Anda jadikan sebuah sepatu idaman, karena harga yang dibanderol juga cukup tinggi.

Seri 8130 ini memang merupakan salah satu seri trademark dari Red Wing sendiri, layaknya seri 1460 milik Docmart. 8130 yang aslinya merupakan sebuah work boot menjanjikan kenyamanan dalam pemakaiannya, baik dalam pemakaian sehari-hari maupun untuk pemakaian berat. Yea, that's great!

Buy it here

Clarks Originals Desert Mali

 

Pionir dari sepatu boot bukan hanya Docmart dan Red Wing saja, Anda juga pastinya mengenal merek asal Inggris yang mendunia ini. Clarks lahir dengan bentuk-bentuk yang simple dan enak untuk dilihat. Apalagi "crepe sole"-nya yang menjadi ciri khas dari mayoritas sepatu buatan mereka, yang sekarang ini juga marak dicontoh oleh pabrikan sepatu lain.

Kenyamanan menjadi hal nomor satu saat Anda memutuskan untuk membeli Clarks. Premium leather yang mereka gunakan juga patut diacungi jempol, dan seri Desert Mali merupakan salah satu boot yang bisa masuk dalam kategori casual tetapi tampak begitu formal. Sebuah kombinasi menarik antara kulit premium dan crepe sole.

Buy it here