Teknoup.com --- Sudah menjadi hal lumrah jika public figure di endorse suatu perusahaan untuk mempromosikan produknya. Kerjasama mutualisme ini tentunya akan saling menguntungkan, dimana perusahaan dapat mempromosikan produk lebih luas dan cepat sedangkan si public figure mendapatkan produk tersebut dan sejumlah uang. Sebagai contoh beberapa perusahaan seperti Intel menggunakan will.i.am, Ashton Kutcher dengan Lenovo, dan Alicia Keys dengan BlackBerry.

Kali ini rupanya penyanyi remaja Justin Bieber tertarik untuk melakukan kerjasama serupa dengan perusahaan sesama Kanada, BlackBerry. Seperti yang diberitakan oleh BusinessWeek, Vincent Washington selaku senior business development manager di BlackBerry hingga tahun 2011 mengatakan bahwa penyanyi remaja tersebut sempat menawarkan diri untuk menjadi brand ambassador asalkan BlackBerry memberi uang sejumah $200,000 dan 20 buah perangkat.

Ide ini dianggap lucu oleh Washington dimana ia langsung menolak tawaran tersebut. Washington tidak mengatakan kapan tawaran Justin Bieber ini terjadi, tapi diperkirakan akhir tahun 2011. Mungkin sebelum ia sebesar sekarang atau saat BlackBerry belum sejatuh ini.