Memiliki posisi yang nyaman serta punya gaji besar merupakan impian banyak orang ketika bekerja. Agar mampu mendapatkan peluang kayak gitu, kemudian banyak orang yang melakukan apapun. Namun berbeda dengan kebanyakan orang yang terobesesi dengan gaji tinggi, bos-bos perusahaan dunia ini malah berpenghasilan sangat minim.

banner-ads

Entah apa alasan mereka mau digaji rendah, tapi berikut adalah nama bos-bos besar bergaji kecil.

Larry Page

Siapa yang nyangka jika founder Google ini hanya bergaji USD 1 pertahunnya. Namun ia memegang hampir 85.000 lembar saham kelas A dan 24,9 juta saham kelas B.

Mark Zukerberg

Pendiri Facebook ini juga mempunyai gaji sebesar USD 1 pertahunnya. Ia juga menolak semua bonus dan tunjangan lainnya. lantas gimana Mark menghidupi dirinya? Kalo masalah itu, pria kelahiran 1984 ini masih bisa tenang karena masih menjadi pemilik sah dari sebagian besar saham bernilai total USD 3,3 miliar.

Steve Jobs

Pendiri Apple ini menolak untuk menerima seluruh gajinya. Steve Jobs hanya mengambil USD 1 dan mengembalikan sisanya ke perusahaan. Itu semua adalah bentuk kecintaan dan loyalitasnya kepada perusahaan yang awalnya didirikan di garasi rumah ibunya ini. Meskipun begitu, Jobs masih memiliki 5,5 juta lembar saham yang nilainya hampir mencapai USD 2 miliar.

Nggak heran deh meskipun gajinya sangat rendah, kehidupan para bos ini sangat berkecukupan. Nilai saham yang dipegang oleh mereka lebih dari cukup untuk membeli apapun yang mereka inginkan.