Loe pernah bercita-cita menjadi presiden ketika kecil dulu? Well, sebenarnya itu cukup bagus, Bro. Nggak hanya bakal tenar seantero dunia, tapi loe juga bakal mendapatkan gaji yang tinggi banget. Meskipun tanggung jawabnya juga gede banget pastinya. Tapi, salah satu pekerjaan yang bisa cepat mendatangkan keuntungan finansial adalah menjadi pemimpin suatu negara.

Belakangan ini Businessinsider merilis daftar gaji para pemimpin tenar dunia. Cukup mencengangkan ketika mengetahui si pemilik gaji terbesar adalah si negara tetangga yang luasnya bahkan nggak lebih gede dari Jakarta. Yup, ia adalah Lee Hsien loong, Perdana Menteri Singapura.

Bergaji sekitar USD 1,7 juta, ia menjadi pemimpin negara yang paling tinggi dunia. Amazing, isn’t it? Dengan gaji segitu, Loong bisa menjadi billiuner dalam waktu yang nggak lama. Tapi, mengingat Singapura adalah negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia, gaji Loong sepertinya cukup sesuai.

Tinggalkan Singapura dan sambut si juara ke dua yakni Barrack Obama. Ini lebih mencengangkan lagi, Bro. Meskipun memimpin salah satu negara terbesar di dunia nyatanya gaji sang presiden hanya sekitar seperempat milik Loong. Obama cuma dibayar USA sebesar USD 400.000 aja. kemudian berturut-turut di bawah Obama, ada Stephen Harper Perdana Menteri Kanada hingga paling buncit adalah Narendra Modi sang Prime Minister dengan gaji sekitar USD 30.300.

Paling menarik dari daftar ini adalah milik Vladimir Putin. Berjumlah USD 136,000 pertahun, ternyata gajinya nggak lebih besar dari seorang Wali kota New York. Uniknya, Putin ngaku nggak tahu menahu tentang jumlah gaji yang didapatkannya. Well, gimana menurut loe jumlah gaji para pemimpin dunia ini?