Nasionalisme banyak kok bentuknya, bukan hanya mengibarkan bendera merah putih pas tanggal 17 Agustus aja. Lewat game juga bisa! Nah, anak gamer pun punya caranya sendiri dalam membanggakan negara ini. Mungkin loe belum tahu kalau beberapa judul permainan paling beken di dunia ternyata memasukkan unsur Indonesia di dalamnya. Epic dan wajib buat loe mainin. Ini nih beberapa di antaranya.

banner-ads

Front Mission 3

© hai-online

Game strategi ini cukup terkenal di antara para gamers. Gameplay Front Mission adalah dengan menjelajahi negara-negara untuk berekspansi. Salah satu hal unik di game ini adalah adanya lokasi Sumatra dan Sulawesi dalam map-nya. Nggak cuma itu, beberapa nama karakternya juga Indonesia banget misalnya Hatta Mirza dan Linny Barilar. Wih, nggak nyangka, kan?

Uncharted: Drakes Fortune

Menawarkan skema third person shooter game ini cukup epic dimainkan. Ada juga story line yang melengkapinya menjadikan Uncharted: Drakes Fortune game yang harus loe mainkan. Nah, game ini juga memasukkan unsur Indonesia lewat sebuah scene. Adalah sebuah tokoh bajak laut bernama Eddy Raja yang ternyata nimbrung di sini. Kerennya lagi, ia juga memakai dialog berbahasa Indonesia.

Splinter Cell: Pandora Tomorrow

© hai-online

Game ini menceritakan aksi seorang agen bernama Sam Fisher dalam aksi stalking gila ala Metal Gear. Pada sebuah misi, Sam ditugaskan untuk pergi ke sebuah daerah yang dulu bagian dari Indonesia. Yup, Timor Leste. Kesan Indonesianya makin kental ketika nama pasukannya bernama Darah dan Doa. Mirip lagu bang Haji Rhoma Irama tuh!

Far Cry 3

© hai-online

Game bertema open word yang bergenre action dan adventure ini sangat keren dengan mengawinkan banyak unsur di dalamnya. Grafiknya juga nggak mengecewakan dan bikin puas. Sebenarnya game ini sama sekali nggak nyinggung Indonesia sih di dalamnya, tapi cukup membanggakan ketika hewan-hewan endemik ada di dalamnya. Mulai dari komodo, kasuari dan masih banyak yang lain.

Gimana nggak bangga kalau nama negara kita disangkut pautkan dengan game-game terkenal. Bikin bangga lagi kalau developer game negara ini bikin sendiri permainan keren yang diapresiasi dunia.