Pada akhir tahun ini, Lensa Community akan menggelar Lensa Project “Capture Vietnam”. Ini kesempatan Lo untuk meng-upgrade skill videografi Lo dengan membuat sebuah masterpiece di Vietnam.banner-ads

Lensa Project bertujuan untuk menghasilkan sebuah mahakarya yang dibuat oleh empat orang terpilih, yaitu fotografer, videografer, vlogger, dan drone pilot yang di mana mereka akan berangkat ke Vietnam. Nantinya hasil karya tersebut akan dibawa pulang ke Indonesia dan dipamerkan di Lensa Project “Collaborative Visual Exhibition” di Jakarta.

Untuk ikutan Lensa Project “Capture Vietnam”, Lo wajib ikutan Lensa Vietnam Challenge. Kalau berhasil lolos seleksi, Lo akan dibimbing oleh para ahli buat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kualitas Lo sebagai videografer.

Lalu bagaimana cara mengikuti Lensa Vietnam Challenge ini untuk bisa terpilih menjadi finalis? Kali ini tema yang digunakan dalam tes seleksi Lensa Vietnam Challenge adalah “Narrative Video”. Berikut adalah yang wajib dilakukan:

1. Membuat “Narative Video” dengan karya videomu. Tema “Narative Video” yang bisa kamu pilih:
- Place Documentary Video, Video dokumentasi tentang sebuah tempat yang kamu explorasi
- Urban Cinematography video, Video sinematografi tentang keseluruhan ruang lingkup urban

2. Upload di Instagram-mu dengan format video berdurasi maksimal 60 detik dan mention @lensacommunity serta hashtag #Lensacommunity #LensaVietnamChallenge #CaptureVietnam

3. Lampirkan Nama Lengkap dan Spesialisasi yang kamu pilih (Fotografer/Videografer/Vlogger/Drone Pilot)

4. Ceritakan karya videomu dengan caption sekreatif mungkin dan juga mencantumkan data teknis pengambilan video.

5. Kriteria Penilaian:
- Artistik (Komposisi, Warna, Pencahayaan, dan Aspek Dasar Videografi lainnya)
- Technical Execution (Kualitas Video, audio, editing, dan sebagainya)
- Storytelling (Kesesuaian visual dengan caption)

So tunggu apalagi! Ini kesempatan emas Lo untuk membuktikan passion dalam dirimu menjadi kenyataan dengan sebuah mahakarya terbesar di tahun ini.

Selain videografer, buat Lo yang memiliki passion di bidang videografer, fotografer, drone pilot dan vlogger, lo juga bisa ikutan Lensa Project “Capture Vietnam”.

Nah, untuk info lebih detailnya langsung aja follow Lensa Community di Instagram dan website Lazone.id.