Nggak ada cara lain agar loe bisa melihat dalam gelap selain mengenakan kacamata night vision. Tapi, sebuah penelitian oleh sebuah grup biohacking di California menunjukkan kemampuan ini bisa loe dapetin tanpa perlu memakai alat tersebut. Sebagai gantinya, loe cukup meneteskan beberapa cairan khusus berwarna hitam. Beberapa menit kemudian, kemampuan night vision pun bisa dapetin. Keren, kan?

Diketahui, cairan tersebut berasal dari Chlorin e6 yang juga ditemukan pada ikan laut dalam yang dikenal dengan kemampuannya berburu mangsa meskipun tanpa setitik pun cahaya. Cairan ini juga lazim digunakan pada para penderita low night vision ability.

Dengan mengombinasikannya dengan insulin, maka kemudian terciptalah eye drops super unik ini. Bukan hal yang patut dicoba di rumah sih, meskipun pada uji cobanya sukses banget membuat salah satu volunteer mendapat keahlian ini selama hampir beberapa jam lamanya.

Bakal banyak banget kegunaan cairan ini ke depannya misalnya aja military. Buat having fun juga seru tuh, misalnya dengan bermain paintball di malam hari. Kegiatan alam yang minim pencahayaan pun bakal terbantu, misalnya camping atau hunting. Terdengar seru, yah?

Cairan yang masih belum dilabeli nama ini rencananya bakal terus dikembangkan. Pasalnya nggak semua orang ternyata bisa beradaptasi instan dengannya. Mungkin aja nantinya bisa diubah dalam bentuk wearable device seperti lensa kontak atau kacamata. Hal ini bakal lebih aman dari pada melibatkan fisik secara langsung.

Tapi ide untuk bikin night vision ini sendiri sangat keren. Berani coba, Guys?