Saat ini, Lensa Community sedang membuka kesempatan emas buat Lo yang memiliki passion sebagai fotografer untuk ikut serta dalam mahakarya terbesar di tahun 2019 ini, Lensa Project “Capture Vietnam”.

Lensa Project bertujuan untuk menghasilkan sebuah masterpiece yang dibuat oleh empat orang terpilih, yaitu fotografer, videografer, vlogger, dan drone pilot yang di mana mereka akan berangkat ke Vietnam. Nantinya hasil karya tersebut akan dibawa pulang ke Indonesia dan dipamerkan di Lensa Project “Collaborative Visual Exhibition” di Jakarta.

Kalau Lo berhasil lolos seleksi Lensa Vietnam Challenge, nantinya Lo bakal dibimbing untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kualitasmu sebagai fotografer oleh para expert.

Lalu bagaimana cara mengikuti Lensa Vietnam Challenge ini untuk bisa terpilih menjadi finalis? Tema yang digunakan dalam tes seleksi Lensa Vietnam Challenge adalah “Photo Storytelling”. Berikut adalah yang wajib dilakukan para peserta:

1. Membuat “Photo Storytelling” dengan karya fotomu. Lo bisa memilih tema:

- Urban Street: Semua foto yang berkaitan dengan apapun kebendaan atau kondisi di perkotaan/jalanan).
- Human Interest: Semua foto yang berkaitan dengan aktivitas manusia mulai dari kegiatan keseharian sampai saat interaksi.
- Architectural: Semua foto yang berkaitan arsitektural.
- Culture – History: Semua foto yang berkaitan dengan kebudayaan dan sejarah.

2. Upload di Instagram-mu dengan format multiple post minimal 5 foto dan mention @lensacommunity serta hashtag #Lensacommunity #LensaVietnamChallenge #CaptureVietnam.

3. Lampirkan Nama Lengkap dan Spesialisasi yang kamu pilih (Fotografer/Videografer/Vlogger/Drone Pilot)

4. Ceritakan karya fotomu dengan caption sekreatif mungkin dan juga mencantumkan data teknis pengambilan foto.

5. Kriteria Penilaian:
- Artistik (Komposisi, Warna, Pencahayaan, dan Apek Dasar Fotografi lainnya)
- Uniqueness and Creativity
- Storytelling (Kesesuaian visual dengan caption)

Ini kesempatan emas Lo untuk membuktikan passion dalam diri Lo menjadi kenyataan dengan sebuah mahakarya terbesar di tahun ini.

Selain fotografer, buat Lo yang memiliki passion di bidang videografer, vlogger, dan drone pilot lo juga bisa ikutan project ini. Nah, untuk info lebih detailnya langsung aja follow Lensa Community di Instagram dan website Lazone.id.