Talkmen.com --- Satu solusi baru untuk mengembalikan stamina tubuh adalah dengan melakukan camping.

banner-ads

Perkembangan teknologi seperti banyaknya smartphone yang bermunculan, komputer, dan teknologi canggih lainnya ternyata mampu membawa dampak negatif bagi kualitas tidur dengan mengacaukan siklus alami tubuh Anda.

Satu cara sederhana untuk mengembalikan stamina tubuh, menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam Current Biology adalah dengan melakukan camping.

Para peneliti dari University of Colorado-Boulder mengelompokkan beberapa pemuda untuk melakukan campingdi Pegunungan Rocky, dan menjadikan matahari dan api unggun sebagai sumber cahaya mereka ketika camping selama satu minggu. Dalam waktu seminggu  tersebut, didapatkan hasil penelitian bahwa pemuda tersebut mendapatkan siklus tidur yang sangat baik.

Beberapa hal yang membuat camping bisa dijadikan sarana untuk mengembalikan stamina tubuh adalah karena kita melakukan berbagai aktifitas seperti berjalan di pagi hari, melakukan kegiatan outdoor, tidak menggunakan alat elektronik, dan tidak memanfaatkan cahaya buatan selama camping berlangsung.

Source: mensjournal.com