Talkmen.com --- Pilihlah sepatu olahraga yang sesuai dengan kaki Anda.

Sepatu dengan harga yang mahal tidak selalu menjamin kenyamanan dan keselamatan kaki Anda. banner-ads

Sepatu olahraga memang sangat mudah untuk kita dapatkan. Dibeberapa toko ternama, Anda bisa menemukan sepatu olahraga sesuai kemauan Anda, tidak terkecuali sepatu olahraga yang diproduksi secara terbatas aliaslimited edition yang bisa menguras tabungan Anda.

Berbagai sistem jualan dihalalkan, mulai dari barang yang ada alias ready stock ataupun dengan sistem pre-order. Untuk sistem pre-order, biasanya Anda akan dikenai charge untuk uang muka atau DP, dihitung dari beberapa persen dari harga barang tersebut. Ya, tergantung bagaimana kebijakan masing-masing penjual atau toko.

Kembali ke topik utama, sepatu olahraga memang banyak sekali dijadikan favorit bagi sebagian besar pria, karena bisa menjadi sebuah sepatu yang multifungsi. Ya, sepatu olahraga bisa saja Anda pakai ke kantor ataupun ke mal. Tetapi ingat, pakailah sepatu olahraga yang tidak mencolok jika Anda ingin memakainya ke kantor. Pilihlah warna netral seperti hitam atau coklat, dan pastinya hindarilah warna-warna mencolok.

Dari berbagai sepatu olahraga yang ada, apakah Anda mengerti bagaimana cara-cara memilihnya agar sesuai dengan yang Anda butuhkan? Kali ini TalkMen akan mencoba membantu Anda bagaimana cara memilih sepatu olahraga yang benar dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

What you need

Jenis sepatu apa yang Anda butuhkan? Carilah sepatu yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda membeli sepatu yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan olahraga yang Anda perlukan, misalkan sepatu lari, sepatu basket, atau mungkin sepatu sepakbola. Karena pastinya Anda tidak bisa menggunakan sepatu untuk sebuah olahraga tertentu untuk olahraga lain, sepatu basket untuk bermain sepakbola misalnya. Tidak akan cocok, bukan?

Your fit size

Belilah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Karena kenyamanan adalah hal nomor satu untuk urusan sepatu. Jika Anda menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas, pastinya akan menambah kenyamanan dan keselamatan kaki Anda.

Sepatu yang ukurannya tidak sesuai dengan kaki kita bisa jadi akan menjadi masalah tersendiri. Kemungkinan Anda untuk terkena cedera sangatlah besar jika menggunakan sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Your foot type

Ini adalah hal yang sangat penting dalam memilih jenis sepatu olahraga. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis kaki Anda, agar Anda terhindar dari bahaya cedera yang berbahaya. Jenis kaki manusia terdiri dari tiga jenis, yaitu Normal, Pronation, dan Supination.

Untuk kaki normal, biasanya beban tubuh terletak pada telapak kaki bagian depan dan bagian tumit. Untuk kaki normal biasanya disarankan untuk menggunakan sepatu yang memiliki bantalan atau sol cukup tebal di bagian belakang agar beban menjadi seimbang.

Untuk kaki pronation memiliki letak beban yang berbeda, yaitu pada keseluruhan bagian telapak kaki. Tipe kakipronation disarankan untuk menggunakan sepatu yang lentur agar pergerakan menjadi lincah. Lebih tepatnya agar lebih aman dan menghindarkan bagian kaki lain dari cedera.

Berbeda lagi dengan tipe kaki supination. Tipe kaki ini adalah tipe kaki yang agak bengkok, atau yang biasa disebut tipe kaki "O". Letak beban kaki ini terletak pada bagian luar telapak kaki, dimana pemilik kaki ini kerap merasakan pegal pada beberapa bagian tubuh setelah berolahraga, seperti pada punggung, bahu, lutut, dan juga pada bagian leher.

Sepatu olahraga dengan bantalan empuk dibagian tengah menjadi pilihan terbaik bagi para pemilik kaki "O". Bantalan empuk pada midsole atau outsole akan menjadi solusi terbaik bagi mereka untuk mendapatkan kenyamanan saat berolahraga.

Tiga poin diatas merupakan hal-hal yang wajib untuk diperhatikan sebelum Anda membeli sepatu olahraga.Harga yang mahal dan desain sepatu yang bagus tidak selamanya menjamin kenyamanan dan keselamatan kaki Anda dari cedera. Yang biasanya jarang diperhatikan adalah jenis kaki, dimana setiap jenis kaki memiliki titik letak beban yang berbeda dan bisa menjadi hal yang fatal jika Anda sepelekan.

 two men Running