Cara menghilangkan cegukan Loe dengan cepat.

banner-ads

Setiap orang pernah merasakan yang namanya cegukan. Pada umumnya cegukan emang bakalan hilang dengan sendirinya, namun terkadang kita sering berada dalam situasi dimana kita harus menghilangkannya cepat, seperti saat akan melakukan presentasi atau interview pekerjaan, hal ini bisa sangat mengganggu, lho.

Kenapa cegukan bisa terjadi? Menurut beberapa sumber, Secara medis, cegukan dikenal sebagai singultus yakni kondisi diafragma yang mengejang di luar kemauan. Hal ini cenderung terjadi ketika tingkat karbondioksida dalam darah merosot terlalu rendah. Selain itu, makanan pedas dan alkohol terkadang juga menjadi pemicunya. Cegukan terjadi karena adanya kontraksi tiba-tiba yang tidak sengaja pada diafragma dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menit”. 

Cegukan bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya makan terlalu banyak, makan terburu-buru, menelan terlalu banyak udara, dan perubahan suhu mendadak di perut, seperti meminum minuman panas dan kemudian makan sesuatu yang dingin. Bahkan stres atau emosi yang tinggi terkadang juga memicu hal ini.

Nah, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan cegukan salah satunya dengan gula. Pemanis alami ini mempunyai rasa yang bisa menstimulasi saraf-saraf tubuh, termasuk saraf yang mengantarkan informasi-informasi tubuh menuju otak. Begitu rasa khas dari gula tersebut menyentuh saraf, maka saraf akan langsung mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti cegukan dan memberi tahu otak kita untuk memakan gula tersebut.

hiccups-o

Cegukan? Sembuhkan dengan yang manis, Bro!

 

Sumber : mentalfloss.com