News

Cekidot, 10 Orang Tajir di Bidang Teknologi

  • 06 September 2013
  • 803 views

LAZONE.ID -

Merdeka.com --- Teknologi saat ini memang telah menjadi kebutuhan banyak orang, hal ini juga membuat bisnis di bidang teknologi begitu menjanjikan dari segi pendapatan. Hal ini dibuktikan dari data yang diunggah Forbes (4/9), yang mana terdapat jajaran para pemilik bisnis di bidang teknologi dengan kekayaan yang mencapai triliunan rupiah. Berikut daftar 10 orang terkaya di bidang teknologi di tahun 2013 yang baru saja dilansir Forbes.com

bill gates

1. Bill Gates Orang terkaya di bidang bisnis di tahun 2013 ini ternyata dipegang oleh Bill Gates. Co-founder perusahaan software Microsoft ini tercatat memiliki kekayaan USD 67 miliar. Dari lansiran tersebut dilaporkan jika kekayaan tersebut meningkat sebesar USD 6 miliar dari tahun lalu, Diperkirakan kekayaan tersebut bukan berasal dari Microsoft melainkan dari bisnis perusahaan teknologinya yang lain seperti Ecolab, stasiun televisi Televisa di Meksiko, dan perusahaan FEMSA yang dimilikinya.

Larry Ellison

2. Larry Ellison Larry Ellison merupakan co-founder dan Chief Executive dari Oracle Corporation dan sekaligus pemilik perusahaan Enterprise Software Company. Kekayaan Larry Ellison di tahun 2013 ini dilaporkan mencapai USD 43 miliar. Kesuksesannya menjadi orang nomor dua terkaya yang berkecimpung di dunia teknologi salah satunya berasal dari peningkatan pangsa pasar perusahaan Oracle sebesar 20 persen tiap tahunnya.

Jeff Bezos

3. Jeff Bezos Jeff Bezos yang merupakan pemilik dari salah satu situs jual beli terbesar di dunia saat ini yaitu Amazon.com, berhasil menempati posisi ketiga pebisnis teknologi terkaya nomor 3 di dunia. Keberhasilannya ini dikarenakan situs Amazon.com sendiri berhasil memperoleh uang sebesar USD 61 miliar dari seluruh transaksi sampai akhir 2012 lalu. Diperkirakan jika dari angka tersebut kekayaan Bezos bertambah sekitar USD 6,8 miliar di tahun 2013 ini.

Larry Page

4. Larry Page Larry Page sebagai salah satu co-founder sekaligus menjadi CEO Google mulai 2011 lalu ini berhasil menempati posisi keempat dengan kekayaan senilai USD 23 miliar. Kekayaan ini sendiri bersumber dari Google yang tercatat mengumpulkan keuntungan sebesar USD 50 miliar selama tahun 2012 lalu. Dengan tambah matangnya bisnis Google saat ini, diperkirakan jika nantinya jika tahun ini keuntungan dari Google pun akan semakin bertambah.

Sergey Brin

5. Sergey Brin Satu lagi co-founder Google yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi, Dia adalah Sergey Brin. Sergey Brin dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD 22,8 miliar. Kekayaan salah satu petinggi Google yang tersangkut masalah perselingkuhan dengan karyawannya sendiri ini diperkirakan akan semakin bertambah setelah diluncurkannya Google Glass di pasaran.

Michael Dell

6. Michael Dell Michael Dell sebagai pemilik perusahaan Dell dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD 15,3 miliar. Angka tersebut juga dikabarkan akan segera berlipat ganda jika dia berhasil melakukan privatisasi perusahaan yang dia miliki yang diperkirakan akan dibanderol senilai USD 24,4 miliar.

steve ballmer

7. Steve Ballmer Steve Ballmer yang saat ini menduduki posisi sebagai CEO dan Chairman dari Microsoft dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD 15,2 miliar. Ballmer yang sudah menjadi CEO Microsoft selama 13 tahun ini juga baru saja melakukan langkah besar dengan mengakuisisi bisnis perangkat mobile Nokia dengan angka transaksi mencapai USD 7,2 miliar.

PAul Allen

8. Paul Allen Paul Allen yang merupakan pencetus dan salah satu co-founder Microsoft ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 15 miliar. Sosok yang dikenal sebagai philanthropist tersebut memang memiliki beberapa perusahaan teknologi setelah kemundurannya dari Microsoft.

Mark Zuckerberg

9. Mark Zuckerberg Mark Zuckerberg selaku pemilik jejaring sosial Facebook juga berhasil masuk ke dalam jajaran 10 orang terkaya di bidang teknologi. Zuckerberg tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 13,3 miliar. Namun, diketahui jika kekayaan Zuckerberg ternyata turun dibanding tahun 2012 lalu yang tercatat mencapai USD 20 miliar.

Azim Premji

10. Azim Premji Azim Premji menjadi orang terakhir di daftar 10 orang terkaya di bidang teknologi menurut Forbes.com. Premji yang menjadi pemilik dari perusahaan outsourcing Wipro ini tercatat memiliki kekayaan sebesar USD 11,2 miliar. Premji juga terkenal sebagai philanthropy dengan banyaknya lembaga sosial yang dia dirikan untuk membantu warga dunia yang kurang beruntung.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...