Teknoup.com --- Sebuah kabar bagus berhembus dari Sony terkait penjualan konsol game terbarunya. Kaz Hirai, CEO Sony, telah mengungkapkan bahwa PlayStation 4 saat ini telah memberikan kontribusi keuntungan dari segi penjualan perangkat keras.

banner-ads

Pernyataan itu dikeluarkan Kaz Hirai dalam sebuah rapat strategi perusahaan baru-baru ini. Dikatakannya juga bahwa penjualan PS4 mampu membuat kerangka bisnis yang berbeda dibanding platform sebelumnya (PS3). PlayStation 3 sebagaimana diketahui memerlukan waktu 3 tahun sebelum bisa menghapus kerugian yang ditimbulkannya, yang berarti juga menggerus keuntungan besar yang diperoleh oleh konsol sebelumnya yaitu PS2.

Pernyataan CEO Sony ini sejalan dengan laporan keuangan yang dikeluarkan beberapa waktu yang lalu. Penjualan di sektor yang berhubungan dengan game telah naik 53% berkat kontribusi PS4. Sementara itu layanan game online Sony yaitu PlayStation Plus juga menuai banyak konsumen yaitu sekitar separuh dari pemilik 7 juta PS4 yang telah terjual hingga saat ini.

Hirai juga percaya bahwa berkat PS4 kondisi keuangan Sony akan membaik. Apalagi Sony berencana meluncurkan PlayStation Now dan layanan TV streaming yang berpotensi untuk menambah keuntungan Sony, meskipun dalam proyeksi laporan keuangan lalu diperkirakan Sony masih akan mengalami kerugian di tahun fiskal 2014 ini.