Tepat di momen seperti ini 10 tahun yang lalu, sebuah bencana dahsyat menghancurkan ujung paling barat Indonesia. Yup, salah satu tsunami terbesar sepanjang sejarah menghantam Aceh ketika itu. Nggak pelak, hal ini menyebabkan kerugian materiil dan non materiil yang cukup besar. Meskipun begitu, fenomena tersebut menyisakan beberapa cerita. Termasuk pengalaman ajaib beberapa korban yang mampu bertahan dari terjangan tsunami tersebut. Berikut ulasannya.

Martunis 21 hari terombang-ambing di laut

Beberapa korban yang selamat dari bencana tsunami 10 tahun lalu adalah Martunis. Ketika itu, ia berencana untuk bermain sepak bola bersama teman-temannya. Tapi nahas, gelombang besar tersebut terlanjur terhempas. Malang bagi Martunis yang gagal menyelamatkan diri dan akhirnya harus terombang-ambing di lautan selama 21 hari. Untungnya akhirnya ia berhasil ditemukan.

Masjid Rahmatullah

Kejadian ajaib menimpa masjid bernama Rahmatullah ini. Pasalnya, ketika tsunami menerjang, masjid ini mampu tetap berdiri tegak. Sedangkan beberapa bangunan di sekitarnya rata dengan tanah. Secara logika, dengan jarak yang sedekat itu dengan bibir pantai, maka bangunan apa pun bakal hancur dengan mudah. Tapi, masjid ini masih kuat berdiri, bahkan hingga saat ini.

Nenek diselamatkan ular raksasa

Apa yang dialami nenek bernama Maksum ini mungkin seperti cerita dongeng, tapi hal ini benar-benar terjadi. Wanita yang berprofesi sebagai bidan dan perawat kampung ini mengaku dililit ular besar dan kemudian berhasil diselamatkan dari tsunami. Tanpa sadarkan diri, akhirnya maksum menemukan dirinya tergeletak di sekitar jembatan Lamnyong yang nggak jauh dari rumahnya.

Beberapa kejadian di atas membuktikan jika apa pun bisa terjadi ketika tuhan menghendakinya.