Sosok Jokowi emang selalu jadi sorotan. Mulai ketika pencalonan dirinya bersama Ahok untuk menjadi pasangan Gubernur Jakarta, kegiatan blusukan yang ikonik banget hingga yang terakir adalah pertarungannya dengan Prabowo dan akhirnya menjadi presiden negara ini.

banner-ads

Tapi, tahu nggak sih, banyak cerita mistis ikut menemani perjalanan Jokowi selama ini. Berikut adalah ulasannya.

Jokowi dikawal ratusan arwah berbaju keraton saat arak-arakan

Menurut pandangan Sara Wijayanto, ketika arak-arakan sehabis pelantikan, ternyata Jokowi nggak hanya ditemani oleh simpatisan aja, tapi juga ratusan arwah. Istri Demian tersebut mengatakan, ratusan arwah yang berpakaian keraton tersebut seolah-oleh melindungi pasangan terpilih ini.

Ki Sabdo Jagad

Menurut paranormal ini, ternyata ada yang nggak suka dengan keberhasilan Jokowi merengkuh jabatan presiden tersebut. Ki Sabdo Jagad mengatakan Kekuatan gaib ini bakal mengganggu pemerintahannya dalam lima tahun ke depan. Anehnya, yang mengganggu ternyata berasal dari dalam istana sendiri. Percaya atau nggak sih.

Kamar tidur presiden soekarno

Banyak yang mengganggap kamar presiden Soekarno di Istana Merdeka memiliki suasana seram dan kental aura mistisnya. Bahkan Megawati sendiripun nggak berani untuk tidur di kamar tersebut. Tapi, siapa yang nyangka jika Jokowi malah memilih tempat tersebut. Entah apa alasannya, tapi ada beberapa orang yang sengaja mengaitkan hal tersebut secara mistis.

Terlepas dari itu, besar harapan banyak orang terhadap presiden terpilih ini untuk bisa membawa Indonesia menuju keadaan yang lebih baik.