Ini bukan yang pertama kali band asal Inggris ini konser di Jakarta. Pada 20 Agustus kemarin di The Kasablanka Hall, Clean Bandit balik lagi untuk nyapa penggemarnya di Jakarta. Sayangnya, kali ini mereka nggak tampil dengan formasi lengkap. Jack Patterson (bass, keyboard, vokal, piano) dan Luke Patterson (drum, perkusi) harus tampil tanpa vokalis mereka, Grace Chatto (cello, vokal), yang lagi sakit.

Clean Bandit “I Miss You Tour” Live in Jakarta 2018

Tapi tenang, hal itu nggak mengurangi kemeriahan konser karena ada tiga orang pengganti yang nggak kalah keren, yaitu Molly Fletcher, biola), Kirsten Joy (vokal), dan Yasmin Green (vokal). Siapa sih mereka? Buat Clean Bandit, ketiganya udah nggak asing lagi. Molly Fletcher udah beberapa kali membantu Clean Bandit saat konser—terakhir di The Star Theatre, Singapura. Kontribusi Kirsten Joy dan Yasmin Green emang cukup besar, baik sebagai backing vocal untuk album atau konser. Untuk urusan vokal, mereka memang tanpa cela. Nggak heran kalo ketiganya jadi andalan Clean Bandit di momen-momen tertentu.

Clean Bandit “I Miss You Tour” Live in Jakarta 2018

Tepat pukul 20.30 konser dimulai. Dibuka dengan “Symphony”, penonton diajak ‘pemanasan’ untuk satu jam ke depan. The Kasablanka Hall makin riuh saat Clean Bandit mainin hits yang udah ditunggu-tunggu, kayak “Real Love”, “Tears”, dan “Should’ve Known Better”, yang dipersembahkan untuk Grace Chatto. Secara keseluruhan, konser ini bisa dibilang seru walau Clean Bandit nggak terlalu komunikatif di panggung. Ketiga personel pengganti Grace Chatto justru mencuri perhatian dan tampil menonjol di panggung. What a great concert. See you next time, guys!