Merdeka.com --- Sihir jejaring sosial membuat para penggunanya seakan lupa waktu dan tempat. Di mana pun dan kapanpun mereka berada, seakan takkan pernah lepas dari layar komputer dan smartphone guna mengakses dunia maya ini.

Seperti dilansir Mashable (19/2), dengan sedikit bercanda Coca Cola ternyata memiliki cara untuk menghentikan kebiasaan tidak produktif ini. Dalam sebuah iklan, ide tersebut dituangkan.

Coca Cola memperkenalkan Social Media Guard, sebuah corong yang dipasang pada leher pecandu jejaring sosial. Corong ini akan menghalangi pandangan pecandu dari layar smartphone sehingga mereka harus mengalihkan matanya ke sisi lain.

Unik bukan? Untungnya, hal konyol ini hanya ada dalam iklan. Namun, pesan yang ingin disampaikan Coca Cola sebenarnya agar kita tidak terlarut-larut dalam menghabiskan waktu di dunia maya, masih banyak hal menarik di sekitar kita yang sayang untuk dilewatkan.

Corong seperti ini sendiri biasanya digunakan pada hewan operasi yang baru saja menjalani operasi. Corong itu berguna untuk menghalangi hewan menjilati bekas operasi sehingga lukanya cepat kering dan sembuh.