Cosplay atau mengkopi gaya dari seorang/sebuah tokoh memang sudah eksis sejak lama. Terutama di kalangan pecinta kebudayaan Jepang. Cosplay juga identik dengan sesuatu yang kompleks dan persiapan yang nggak sebentar. Tapi bagaimana jadinya kalau ada cosplay yang "murah"?

Sebuah akun Facebook bernama Low-Cost Cosplay memberikan "cahaya terang" untuk internet tentang cosplay berbujet minim ini. Nggak cuma sekedar minim sih bro, tapi ini benar-benar nggak ada modal sepertinya. Kecuali modal ikhlas jadi bahan tertawaan di internet.

Coba deh lihat 5 cosplay receh yang di-post di Facebook akun tersebut dan siap-siap tertawa:

1. Super Saiyan di Dragon Ball



Nggak perlu rambut palsu berwarna kuning atau kostum yang ribet untuk jadi seorang Super Saiyan. Cukup bermodalkan sekantong snack mirip doritos ini saja, cowok berbadan gempal ini bisa mengubah dirinya jadi manusia Saiyan Super.

2. Modal Kloset untuk Jadi Juggernaut



Cosplayer ini membuktikan bahwa memang nggak butuh apapun untuk meniru salah satu tokoh fiksi. Buktinya cuma bermodal kloset duduk yang diberi warna coklat saja sudah bisa mengubah dirinya untuk jadi Juggernaut. Dan yah, sedikit nyali.

3. Jadi Piccolo dengan Bungkus SIM Card dan Selotip



Siapa sangka selotip merah dan bungkus SIM Card bisa mengubah cowok ini jadi Piccolo? Dia membungkus seluruh kepalanya dengan selotip merah. Kemudian dua bungkus SIM Card diposisikan di atas kepala seperti "antena" di kepala Piccolo. Kemudian buat fotonya jadi inverted. Done!

4. Wolverine dan Garpu



Garpu yang diletakkan di depan wajah seperti ini lalu dipotret dengan ekspresi serius pun bisa jadi cosplay receh. Jadi mirip Wolverine deh ini.

5. Cyclops Juga Ada!

 



Ada Wolverine ada juga Cyclops. Pahlawan X-Men ini dengan mudah di-cosplay cuma dengan roti dan hot dog. Niat abis!