Bolanews.com --- Pemain sekaliber Cristiano Ronaldo memang sudah bisa disebut sukses sebagai persepakbola. Namun, dibalik itu semua ada banyak hal yang mendukung dirinya untuk bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, bukan hanya karena dirinya semata.

Ronaldo yang mampu menjadi pemain terbaik di dunia sebanyak dua kali bersama dua klub yang berbeda, memang menunjukkan bahwa kapten timnas Portugal itu adalah pemain yang spesial.

Namun, keberhasilannya itu tentu ditunjang oleh penampilan rekan-rekan satu tim.

Hal itu lah yang sangat disadari oleh Ronaldo sebagai pemain yang dianggap andalan tim.

Dirinya juga harus bisa selalu tampil dengan baik di sepanjang musim. Hal itu tentu tidak akan bisa dilakukan, bila rekan satu timnya tidak mampu mendukung permainannya serta pola dan gaya hidup sang pemain itu sendiri yang bisa menjadi pengaruh utama.

"Saya telah bermain dengan pemain dengan bakat luar biasa. Apa mereka lebih dari saya? Sulit untuk mengatakannya.

Tapi kuncinya adalah tampil konsisten," tutur Ronaldo kepada media Prancis, So Foot.

"Banyak pemain yang baik untuk lima, 10, atau 15 pertandingan dalam musim. Tapi Anda dituntut untuk selalu tampil baik dalam 60 laga."

"Kuncinya adalah tidur dengan baik, istirahat dengan baik, dan makan dengan baik. Perbedaan antara pemain bagus dan pemain terbaik di dunia dapat dibedakan oleh hal-hal kecil," lanjutnya.