Mungkin loe baru sekali ini mendengar nama John Roshell. Tapi, loe pasti familiar dengan karya desain grafis yang udah dibuatnya. Mulai dari logo The Avenger, Daredevil, Spider Man dan juga games yang pernah merajai smartphone. Yup, Angry Birds! Nama Roshell yang cukup disegani di dunia grafis rupanya membuat Rovio tertarik memberinya misi keren untuk membuat logo game fenomenal ini.

Jangan bayangkan kalau Roshell bakal melakukan sulap dan bisa langsung jadi logo keren seperti yang diminta. Bahkan pro seperti dia ternyata mulai dari secarik kertas dan sebuah pensil Bro! Sketsa pertamanya kurang lebih seperti gambar di bawah.

© comicraft

Jauh dari kata keren sih, tapi dari sinilah semuanya dimulai. Roshell kemudian mengembangkan intuisi sebagai seorang comic maker. Selain melihat dari desain logo Angry Birds yang ada sebelumnya, si komikus keren ini juga membaca kesukaan orang-orang Rovio. Ternyata pas banget mereka menyukai font yang berkesan comic. Kemudian jadilah dua desain yang seperti ini.

© lynda

Langkah terakhir, Roshell melakukan mockup desain yang dibuatnya pada layout game. Ternyata ia salah sangka karena Rovio ternyata nggak menginginkan yang seperti itu. Intuisinya kembali dipaksa sehingga ia kembali bergelut dengan kertas dan pena sekali lagi. Akhirnya dikonsultasikan tuh desain logo terakhir dengan memakai font sebelumnya dan dan hanya bermain flip mengubah outline dan menjadi hitam dengan warna dominan putih di bagian dalam.

© lynda

Hingga sekarang, logo ini pun menjadi official symbol milik Rovio. Nggak hanya dipakai di game aja tuh tapi juga beberapa spot seperti theme park sampai toko permen.

© lynda

See? Bahkan seorang pro seperti Roshell pun melewati banyak hal untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. Selamat terinspirasi ya Bro!