Talkmen.com --- Masa jabatan Bredan Eich sebagai CEO Mozilla bisa dikatakan hanya seumur jagung. Karena melaluiblog pribadinya Brendan menumumkan secara resmi kepergiannya dari Mozilla. Hal ini bermula dari banyaknya kritikan dan keluhan Brendan menjabat posisi atas di Mozilla. Respon negatif ini muncul karena Brendan merupakan salah satu penyumbang dana terbesar dalam gerakan anti pernikahan sesama jenis di California.

Mozilla juga memposting secara resmi kepergian Brendan di blog resmi mereka dengan menuliskan,"Mozilla prides itself on being held to a different standard and, this past week, we didn't live up to it."Brendan dalam beberapa kali wawancara sebenarnya sudah mengatakan ia tidak akan mengundurkan diri hanya karena masalah tersebut. Respon negatif berawal dari internal Mozilla sendiri dimana beberapa karyawannya memposting kekecewaaan melalui Twitter, terlebih situs kencan OkCupid mengumumkan secara gamblang bahwa mereka menolak pengguna yang menggunakan browser FireFox.

Petinggi Mozilla lain, Mitchell Baker mengatakan bahwa kemampuan memimpin Brendan telah menunjukkan kearah yang membahayakan karena masalah tersebut. Namun ia mengatakan tidak ada dorongan dari jajaran eksekutif, dimana Brendan pergi berdasarkan kemauannya sendiri. Untuk kandidat baru Mozilla masih dalam tahap pencarian (lagi).