Piala Grammy ternyata memberi hoki bagi para pemenangnya. Bukan cuman mendapat posisi bergengsi di industri musik tapi juga mendongkrak penjualan album. Buktinya nih, single dan album para peraih Grammy, seperti FUN. dan Mumford & Sons, naik lebih dari dua kali lipat loh. Single 'We Are Young' milik FUN. naik hingga 182% setelah menyabet "Song of The Year" dan "Best New Artist" di Gramyy pekan lalu. Band folk asal Inggris Mumford & Sons yang membawa pulang piala untuk 'Album of the Year' pun ketiban rejeki. Single 'I Will Wait' laku keras dengan peningkatan jumlah penjualan hingga 116%. Album "Making Mirror" dari musisi Australia Gotye pun menanjak setinggi 124% dibandingkan sebelum penampilannya di Grammy. Bintang R&B Frank Ocean, yang membawa pulang dua Grammy, mendapat 140% kenaikan untuk albumnya "Channel Orange". Penyanyi asal California, Miguel, 26, pun menuai keuntungan setelah ia tampil membawakan lagunya yang berjudul "Adorn". Keuntungan pun diraih karya musisi lawas. Penjualan 'Take Five' milik pianis jazz Dave Brubeck naik 248% setelah Chick Corea, Stanley Clarke, dan Kenny Garrett menampilkan persembahan untuk sang musisi yang meninggal Desember lalu. Album band rock The Band mengalami kenaikan 203% untuk kumpulan lagu terbaiknya setelah sejumlah musisi memberikan penghormatan untuk mendiang drummer mereka Levon Helm. Sumber: reutersbanner-ads