Sekelas Rockstar dunia masih melakukan bisnis daur ulang nampaknya membuat kita terkejut jika mendengarnya.

Kisah ini berawal kegiatan amal yang non-profit di Haiti atas bencana alam yang terjadi bertema "Music For Relief".

Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Haiti membuat para musisi tergerak untuk membantu para korban. 

Dari Bintar Rock Ke Bisnis Daur Ulang 1

Salasatunya bintang rock yang sudah tidak asing lagi yaitu Mike Shinoda, awalnya bantuan terus berdatangan hingga pasca bencana alam usai haiti pun masih banyak barang barang yang sudah tidak layak di gunakan lagi.

Melihat hal ini Andrew MacCalla sahabat Mike memberikan laporan di lapangan bahwa masih banyaknya yang yang harus dilakukan, namun langkah langkah untuk kegiatan amal sudah tidak dapat dikembangkan lagi.

Dari Bintar Rock Ke Bisnis Daur Ulang 3

Melihat tingkat pengangguran yang tinggi di negara tersebut mereka berdua memikirkan cara agar negara Haiti menjadi baik kembali serta warganya mendapatkan penghasilan yang baik.

Dari Bintar Rock Ke Bisnis Daur Ulang 2

Dengan motivasi yang tinggi menyelesaikan kondisi lingkungan yang masih kurang sehat, mike memiliki Ide untuk memulai usaha daur ulang di Haiti. Awalnya usaha yang mike dan sahabatnya lakukan adalah kegiatan amal.

Sadar membutuhkan support dan bantuan mike memberitahukan kepada Mantan Presiden Amerika Bill Clinton, ternya mendapat respon yang baik serta mereka pun bergairah mendukung gerakan tersebut.

Dari Bintar Rock Ke Bisnis Daur Ulang 4

Selain memberikan dukungan dana Yayasan Clinton juga memberikan ide yang cemerlang untuk masa depan.

Berkembang pesatnya kegiatan ini memberikan semangat bagi mereka yang sudah berusaha dengan baik mengumpulkan barang yang dapat di daur ulang serta mengubah Haiti menjadi negara yang bersih dan dapat menjadi kegiatan usaha.  

Daur ulang yang menghasilkan barang yang lebih berharga seperti mainan, furnitur, pakaian seperti t-shirt, jaket, kaus dan bahkan celana yang semua terbuat dari plastik, mereka juga kan membuat hal baru seperti ransel, kaus, dan t-shirt yang akan di gunakan oleh personel Linkin Park.

Berkarya, berkreasi dan peduli akan lingkungan dan sesama seorang musisi Mike Shinoda dapat melakukannya secara bersamaan, kita juga bisa, Bro! 

Tunjukan kalau kita punya Niat dan Tekad lakukan yang terbaik untuk kita dan masyarakat di sekitar kita untuk menjadi lebih baik di masa depan. #LetsDoIt

 

sumber : huffingtonpost