Teknoup.com --- Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan merumahkan 5.000 karyawan sebagai bagian dari rencana restrukturisasi besar yang sudah diawali dengan penjualan bisnis PC Vaio dan memisahkan divisi TV ke perusahaan tersendiri. 1.500 karyawan yang dirumahkan berada di negara Jepang sendiri dan 3.500 lainnya di negara lain. Sony percaya bahwa dengan melakukan langkah tersebut akan mengurangi sepertiga pengeluaran mereka 15 bulan kedepan sebelum memulai tahun finansial 2015.

Seperti yang diketahui penjualan bisnis Vaio ke Japan Industrial Partners (JIP) sudah resmi dilakukan. Dimana dibawah kepemimpinan JIP, perusahaan baru ini akan berfokus ke pasar lokal Jepang, dengan mengevaluasi kemungkinan ekspansi ke area lain.

main_mid 2

Untuk divisi TV, Sony mengatakan akan membangun anak perusahaan baru di bulan Juli 2014. Sony berhasil memotong kerugian secara signifikan dari 147,5 milyar yen tahun finansial 2011 menjadi 69,6 milyar yen setahun kemudian, dan diperkirakan akan terus membaik, dengan perkiraan akan mencapai keuntungan ditahun finansial 2014. Sebagai langkah tambahan untuk memotong kerugian agar mencapai target yang diinginkan, bisnis TV Sony akan mengadopsi pendekatan baru dimana lebih berfokus ke produk high-end seperti jajaran 4K, dimana terus mengembangkan jajaran 2K. Untuk pasar berkembang, Sony akan merilis produk yang disesuaikan untuk kebutuhan lokal.