Salah besar jika kamu menganggap Indonesia beruntung hanya karena limpahan kekayaan dan keindahan alam aja. Lebih dari itu, orang-orang yang ada di dalamnya juga sukses membuat dunia merasa ini. Gimana nggak, begitu banyak raihan positif yang diraih. Makin membanggakan ketika mengetahui orang-orang hebat tersebut adalah para wanita.

Hmm, penasaran? Yuk, simak siapa aja wanita hebat tersebut dan siap-siap terinspirasi oleh mereka.

Butet Manurung

Dua kata untuk wanita bernama asli Saur Marlina Manurung, dedikasi dan keikhlasan. Udah terhitung satu dekade lebih Butet menghibahkan dirinya untuk kemajuan orang-orang pedalaman. Ia adalah sosok di balik aksi pemberantasan buta huruf di pedalaman-pedalaman yang fenomenal itu. Lantaran hal itu pula, ia dianugerahi Pahlawan Asia oleh majalah Time.

Lilyana Natsir

Akhirnya setelah puasa 33 tahun dari raihan All England, Indonesia kembali bisa merasakan manisnya piala tersebut. Coba tebak siapa yang memungkinkan hal ini terjadi? Yup, nggak lain adalah Lilyana Natsir. Wanita kelahiran 1985 ini sukses menghajar para saingan di gelaran bergengsi tersebut ketika berpasangan dengan Tantowi Ahmad. Nggak cuma itu, sederet penghargaan pribadi milikinya juga turut menyumbang kebanggaan untuk Indonesia. Super cool!

Rini Sugianto

Coba tolong sebutkan deretan film dengan efek super keren. Pasti kamu bakal langsung menjawab, The Avenger, Iron Man, atau pun The Hobbit. Tapi kalau ditanya animatornya? Bisa dipastikan kamu bakal geleng-geleng kepala. Silahkan terkejut ketika mengetahui otak cerdas di balik semua deretan film box office tersebut adalah seorang wanita asal Indonesia bernama Rini Sugianto. Pasti nggak nyangka, kan? Itulah kenapa kamu juga harus sangat bangga!

Fix! Indonesia hebat bukan cuma karena kelebihan yang diberikan tuhan lewat manisnya alam ini aja, tapi juga orang-orang di dalamnya. Kalau mereka bisa, semua orang pun dapat melakukan hal yang sama.