Harus diakui hype batu akik bakal lama banget turunnya. Gimana nggak, tiap hari masih penuh tuh kios-kios yang menjual batu alam ini. Bahkan beberapa orang masih setia banget menyusuri tempat-tempat yang berpotensi bakal ditemukan bongkahan batuan yang bisa dibikin akik. Loe, penggemar aksesoris ini, Bro? Nih, LA-Lights kasih tahu spot keren tempat loe bisa dapetin batu akik murah!

Kalau punya rezeki lebih, mampir deh sekali-sekali ke distrik Thamel yang ada di kota Khatmandu ini. Pasalnya, di daerah ini loe bakal menemukan beberapa kios yang menjual batu akik super murah. Jangan pandang sebelah mata dulu. Zamrud, Giok, Rubi, varian Lazuli bisa loe dapetin di sini.

© Merdeka

Harga yang dipatok lumayan murah tuh, misalnya aja Ruby merah darah murni satu karat dihargai cuma USD 60 atau Rp 780 ribuan aja. Banderol murah ini juga termasuk batuan yang lain, bro! yakin banget Thamel bakal jadi tempat yang happening banget kalau lokasinya ada di Indonesia.

Nggak banyak yang tahu kalau selama ini Nepal adalah salah satu penghasil batu akik paling hype. Nggak cuma orang Indonesia aja, banyak wisatawan barat yang turun dari Everest ikutan membeli beberapa batu mulia di tempat ini untuk dibawa pulang. Rata-rata dijadikan pajangan aja sih, nggak kayak kita yang bakal langsung dipoles dan dijadikan aksesoris.

Pakai batu akik dari Nepal juga bakal jadi kebanggaan tersendiri Bro! Siap menambah koleksi? Buruan pesen tiket ke sana mumpung batu akiknya sale!