Berpergian atau menetap di luar negeri emang menyenangkan ya. Pasalnya, hal-hal baru yang menarik bakal selalu ditemukan. Tapi, tetap aja ada sesuatu yang bikin kangen tanah air, misalnya adalah makanan khas. Yup, hal tersebutlah yang menjadi pemikiran beberapa pemuda asal London ini. Mereka membuat warung makanan khas ala Indonesia.

Warung yang bernama Soda Coda Cafe ini resmi dibangun di daerah Bermondsey, London. Tempat makan ini menawarkan sajian khas kuliner nusantara kepada para mahasiswa atau pelajar di ibukota Inggris tersebut. Makin keren karena harga yang ditawarkan pun relatif murah.

“Melihat peluang pasar dengan fakta terdapat sekitar 1.600 pelajar dan mahasiswa Indonesia di Inggris, serta hampir 60 persennya menuntut ilmu di London, maka di warung ala Indonesia ini kami menyediakan makanan yang terjangkau bagi mereka,” ungkap Dadang selaku rekanan bisnis Soda Coda Cafe.

Karena bertema Indonesia, maka menunya pun nggak jauh-jauh dari itu. Tapi, yang paling ditonjolkan adalah menu tempe goreng dengan harga yang sangat terjangkau. Nggak ada lho tempat lain yang menawarkan menu khas tersebut. Di tempat ini disediakan juga berbagai olahan bumbu dan bahan makanan, seperti kecap, terasi dan sebagainya.

Meskipun Indonesia banget, tapi siapa yang menyangka jika founder dari tempat ini adalah sekumpulan pemuda Inggris berdarah Vietnam. Meskipun begitu, soal rasa nggak perlu diragukan ya. Pasalnya, juru masaknya sendiri adalah orang Indonesia asli bernama Chef Yudhi dan Chef Ali.