Bolanews.com --- Novak Djokovic dan Serena Williams dinobatkan sebagai pemain terbaik 2013 oleh Federasi Tenis Internasional (ITF), Rabu (18/12). Buat Djokovic, gelar ini adalah yang ketiga beruntun, sedangkan Serena yang keempat tapi tidak berturutan. 

"Sungguh sebuah kehormatan bisa dinobatkan sebagai juara dunia ITF untuk ketiga kali beruntun. Saya telah menjalani musim 2013 dengan baik. Semua ini akan menjadi dasar yang baik untuk memasuki 2014," kata Djokovic di situs ITF.

Di ganda putra, duo kembar Mike dan Bob Bryan kembali dipilih sebagai yang terbaik untuk ke-10 kali dalam 11 tahun terakhir. Sementara itu di ganda putri, pasangan Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci, dinobatkan sebagai yang terbaik untuk dua tahun berturut-turut.

Di junior, gelar pemain putra terbaik jatuh ke tangan Alexander Zverev dari Jerman. Ia menjadi pemain muda Jerman ketiga yang berhak atas gelar terbaik ITF setelah Boris Becker dan Steffi Graf. Titel pemain junior putri terbaik disabet Belinda Bencic asal Swiss, juga menjadi pemain ketiga dari negaranya yang pernah meraih gelar terbaik di kategori manapun setelah Martina Hingis dan Roger Federer.