Mulutmu adalah harimaumu. Ungkapan lama ini berlaku untuk siapa saja, termasuk jutawan asal Amerika Serikat, Donald Trump. Gara-gara komentar ngasal yang mengenai program debat di TV yang baru dilakoninya, ia menerima banyak hujatan dan dilarang menghadiri sebuah acara kongres.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, ia mengkomentari jurnalis Fox News, Megyn Kelly. Ia menceritakan bagaimana Kelly melontarkan pertanyaan dalam debat pencalonan presiden di Cleveland. “Kamu bisa lihat ada darah keluar dari matanya, darah keluar dari apanya lah.....,” katanya pada Don Lemon.

Bukan itu saja, pengusaha yang sedang mencalonkan diri sebagai presiden AS ini juga mengoceh lewat Twitter. Ia me-retweet kicauan orang yang menyebut Kelly sebagai ‘bimbo’.

Ini memang bukan pertama kalinya Trump ngoceh atau ngetwit sesuatu dengan kasar. Tapi gara-gara ucapannya tentang Kelly ini, ia batal diundang untuk menghadiri sebuah event konservatif yang digelar tadi malam (8/8). Padahal seharusnya ia menjadi pembicara di event tersebut.

Sampai hari ini tim sukses Trump belum menyampaikan permintaan maaf pada Kelly. Mereka malah menyebut penyelenggara event tersebut ‘lemah dan menyedihkan’. Michael Cohen, salah satu tangan kanan Trump, malah meretwit kicauan yang menantang Kelly.